20150329_eosM3_no2Kamera bernama EOS M3 tersebut merupa­kan kamera mirrorless generasi ketiga dari Canon yang dibekali sejumlah peningkatan dari para penda­hulunya. Oleh PT Datascrip, EOS M3 diposisikan untuk pe­nyuka kegiatan jalan-jalan alias travelling lantaran bentukn­ya yang ringkas dan mudah dibawa-bawa.

“Ukuran EOS M3 tak jauh berbeda dari EOS M sebelumn­ya. Hanya saja, ditambahkan handgrip agar lebih nyaman dipakai,” ujar Marketing Man­ager Canon Product Division Datascrip, Yase Defirsa.

Menurut Yase, EOS M3 tak ubahnya kamera DSLR yang “dirampingkan”. Ini karena kamera tersebut mengusung aneka teknologi yang sama dengan kamera DSLR biki­nan Canon, termasuk sensor CMOS 24 megapixel dan pros­esor gambar DIGIC 6. “Auto­fokusnya pun menggunakan teknologi Hybrid CMOS AF III seperti yang dipakai pada kam­era DSLR Canon EOS 750D dan 760D,” tambah dia.

BACA JUGA :  JELANG LAGA MALAM INI, TIMNAS VS AUSTRALIA

Fitur lain dari EOS M3 ter­masuk konektivitas Wi-Fi dan NFC serta layar sentuh 3 inci (resolusi 1,04 juta pixel) ar­ticulated yang bisa ditekuk 45 derajat ke aah bawah dan 180 derajat ke arah atas untuk membantu pemotretan selfie.

BACA JUGA :  7 Tips Menetralisir Tubuh usai Makan yang Bersantan saat Lebaran

Canon EOS M3 baru akan memasuki pasaran Indonesia sekitar pertengahan Juli men­datang. Banderol harganya di­patok di angka Rp 6,9 juta un­tuk versi kit dengan lensa EF-M 18-55mm f/3.5-5.6 serta Rp 10,9 juta untuk versi kit dengan dua lensa EF-M 18-55 f/3.5-5.6 dan EF-M 55-200 f/3.5-5.6.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

============================================================
============================================================
============================================================