_MG_9081BOGOR, Today – Kegiatan Reuni tahunan para alumni SMA Negeri 1 Bogor digelar Sabtu (04/07/2015) lalu di SMA Negeri 1 Bogor, Jl. Juanda No. 16 Bogor. Pertemuan lulusan sekolah paling fasvorit di Kota Bogor ini digelar sekaligus dalam acara Buka Bersama dan Santunan bagi Yatim Piatu. Sebanyak 150 anak yatim piatu mendapat dukungan materi dan bingkisan dari para alumni sekolah yang sudah melahirkan banyak angkatan ini.

Sementara di tempat terpisah, para alumni SMP Negeri 1 Bogor juga menggelar reuni yang dilakukan secara spontan. Acara jelang buka puasa bersama ini merupakan penjajagan untuk membuat reuni yang lebih besar dan lebih bermakna. Para alumni Angkatan 1985 ini menggelar acara di Savero Hotel, jalan Pajajaran, Bogor di waktu bersamaan, Sabtu (04/07/2015) lalu.

Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Bogor, Ir. Hania Rahma, M.Si mengungkapkan kegiatan ini merupakan tradisi dan rutinitas IKA SMANSA yang sengaja dipelihara untuk menjaring berbagai alumni SMA Negeri 1 Bogor, lintas angkatan. “Kami ingin menjaga silaturahmi. Tentu ini terbuka bagi seluruh angkatan. Acara ini merupakan tradisi lintas angkatan agar tetap menjadi wadah untuk saling berkomunikasi,” ujarnya kepada BOGOR TODAY.

Baca Juga :  Pelecehan Seksual di Kampus, Jadi Bahan Diskusi Simpul Kajian Literasi Indonesia

Acara diwarnai dengan penampilan menarik dari Mustafa dari DEBU dan tausiyah dari Dr. Irfan Syauqi Beik. Mustafa dengan hangat melantunkan lagu-lagu islami bersama para yatim piatu dan kelompok marawis. Hania menuturkan, silaturahmi ini juga merupakan ungkapan syukur bahwa para alumni dari SMA Negeri 1 Bogor yang dulu mendapat pendidikan di sekolah ini telah berhasil dengan berbagai profesi yang dijalankan, mulai dari dosen, dokter, pengusaha, hingga pegawai negeri dan tentu ada yang berhasil menjadi Walikota Bogor, Bima Arya. “Kami tentu tidak melupakan bekal pendidikan dan ilmu yang telah diberikan kepada kami. Sebagai ungkapan terima kasih dan rasa syukur, kita kembalikan dalam bentuk silaturahmi, menjaga komunikasi dan sekaligus memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan bantuan dan kepedulian kita bersama,” ujarnya.

Baca Juga :  Pelecehan Seksual di Kampus, Jadi Bahan Diskusi Simpul Kajian Literasi Indonesia

Di tempat terpisah, Abdurahman, salah satu alumni SMP Negeri 1 Bogor mengungkapkan bahwa acara ini menjadi bagian dari amanah yang dicita-citakan oleh almarhum, yaitu Atang Wiharna, salah satu alumni yang berhasil dan sukses sebagai salah satu petinggi di PT Bogor Nirwana Resident (BNR). “Kami menjalankan amanah yang dicita-citakan beliau. Sebagai sahabat, kami berusaha menjalankan amanat itu dan niat baik beliau untuk membuat silaturahmi bagi alumni SMP Negeri 1 Bogor,” ujarnya. Amanah itu, menjadi semangat besar di bulan Ramadhan sebagai kunci silaturahmi yang patut terjaga. Para alumnus sekolah ini juga berkeinginan agar kegiatan reuni dan silaturahmi di masa mendatang memberi manfaat bagi pendidikan dan keberhasilan generasi penerusnya.

(Rifky Setiadi)