Untitled-7Dessert atau sajian makanan penutup tak lagi menjadi makanan yang disajikan dikahir hidangan. Perkembangan inovasi kuliner di Kota Bogor membuat dessert menjadi sajian utama para kawula muda dalam menemani kongkow bersama teman atau orang terdekat. Nah, dessert yang lagi hits bingitzz (banget) dan banyak digandrungi yaitu Asian dessert, lebih tepatnya berupa es krim.

Oleh : Guntur Eko Wicaksono
[email protected]

Terlebih, saat ini sudah masuk ke dalam musim pa­nas. Dessert es krim ini bukan es krim pada umumnya. Melalui kreativitas, keempat anak muda ini menghadirkan coconut dessert with ice cream and mochi (Koci). Uniknya lagi, mereka mengguna­kan wadah dari batok kelapa.

D e n g a n brands Allucads Koci, pihaknya me­nyediakan ice cream dengan topping, nata de coco, mochi, kelapa muda dan aneka topping yang menggugah selera lainnya. Terletak di Jalan Ahmad Atmawijaya No 110 Bogor Utara Kota Bogor, Allucads, cukup digemari banyak kalangan.

Salah satu pemiliknya, Aldi menjelas­kan, Allucads merupakan kepanjangan dari namanya sendiri, pacarnya dan kedua adiknya. Karena mereka memulai usaha be­rempat dan dia juga mengklaim koci milikn­ya merupakan yang pertama di Bogor yang beroperasi baru bulan Mei 2015.

Baca Juga :  Makam Jaksa Agung RI Pertama Dipindahkan Menuju Taman Makam Pusara Adhyaksa, Cibinong

“Allucads itu Al yang berarti Aldi, L ke dua yang berarti Alfi, Lu yang berarti Lulu, Ca yang berarti Ica, DS merupakan kepan­jangan dari Dessert Shop, dan saya juga yakin Koci saya adalah yang pertama di Bogor karena menggunakan mochi sebagai pelengkapnya,” ungkap pria pehobi kuliner ini.

“untuk Ice cream kami menyediakan rasa coklat, vanilla, strawberry, neapolitan, durian, greentea dan blueberry. Sedang­kan untuk toppingnya kami menyediakan coco crunch, chacha, frootloops, mini astor marshmalow, banana, kiwi, longan, lychee, peach, strawberry. Dan untuk campuran air kelapa kami menyediakan cocopandan, fruit punch, leci, melon, lemon dan gratis jelly,” bebernya.

Untuk Koci ia membanderol dengan har­ga Rp18 ribu tetapi bila menggunakan ice cream green tea dan blueberry ia memban­derol dengan harga Rp20 ribu. Dan untuk Copo ia membanderol dengan harga Rp7 ribu. “Untuk Koci saya mengkombinasi­kan satu scope, satu topping, mochi dan nata de coco.sedangkan untuk coconut potion nya saya hanya menambahkan aroma nya dan jel­ly,” tambahnya

Baca Juga :  Wakil Bupati Bogor Meminta PUI Tingkatkan Sinergi Membangun Kabupaten Bogor

S e m e n t a r a itu Meishayu Indriaty atau yang akrab disapa Lulu menambah­kan, untuk tam­bahan satu scope ice cream dikena­kan biaya Rp3.000 sedangkan untuk tam­bahan satu topping dikenakan biaya Rp2.000.

Segmen pasar yang disasar pun dari se­mua kalangan baik dari anak muda, dewasa dan orang tua. “kami sih lebih mengarah ke semua kalangan tapi kebanyakan yang da­tang dari kalangan anak muda,” ujar Lulu.

Jam operasional Allucads sendiri mulai jam 17:00 hingga 21:00 WIB selama bulan puasa. Sementara, untuk hari biasa mu­lai jam 11:00 hingga 20:00 WIB. Lulu juga menjelaskan program Allucads pada saat bulan Ramadan adalah memberikan takjil dan air kelapa gratis untuk berbuka kepada pembeli yang sedang menunggu pesanan­nya saat waktu Maghrib tiba.


2 KOMENTAR

Comments are closed.