kecamatan-kitaBOGOR Barat merupakan salah satu ke­camatan di Kota Bogor. Kecamatan ini me­miliki 16 kelurahan. Berluas 3.170 hektare, Bogor Barat dihuni 190.000 jiwa. Kawasan ini memang sangat luas dan mempunyai tempat wisata yang menjadi simbol ka­wasan.

Sang Camat, Irwan Gumelar, men­gatakan, terus mengembangkan destinasi pariwisata di Kota Bogor, diantaranya Situ Gede yang terletak di Kelurahan Situgede. Dirinya mengakui, lokasi ini terus dikem­bangkan sebagai wahana wisata.

BACA JUGA :  Pj.Bupati Bogor : Peringatan Nuzulul Quran Jadi Refleksi Pengamalan Nilai Al Qur’an Dalam Kehidupan Sehari-Hari

“Kami akan menjadikan Situ Gede menjadi tempat wisata yang memiliki kualitas yang baik,” kata dia.

Baru menjabat enam bu­lan, Gumelar menjelaskan, pi­haknya terus keliling wilayah untuk memetakan masalah dan apa yang dibutuhkan warganya. Ia berharap Ke­camatan Bogor Barat terus menggeber sektor agraria karena luas lahan per­tanian cukup memadai. “Kami sangat berharap tetap mempertahankan la­han pertanian,” akunya

BACA JUGA :  Bisa Dibikin Sendiri! Obat Batuk Alami untuk Dewasa yang Praktis

Pria yang doyan travelling ini berkomitmen, kawasan­nya mampu menjadi cerminan Kota Bogor yang mempunyai slogan ‘Bogoh Ka Bogor’.

(Rizky Dewantara)

============================================================
============================================================
============================================================