Berita-2BOGOR, Today – Empat atlet angkat besi (lifter) asal Kota Bogor berhasil menembus Seleksi Daerah (Selekda) Pe­kan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat ( Jabar) XIX/2016 mendatang.

Ketua Umum (Ketum) Per­satuan Angkat Besi, Bina Raga dan Angkat Berat (PABBSI) Kota Bogor, Dody Achdiyat mengatakan bahwa keempat lifter andalannya tersebut saat ini tengah bersiap masuk di Pelatihan Daerah (Pelatda) PON.

“Mereka kembali fokus latihan intensif. Setelah di­pastikan memperkuat kontin­gan Jabar di PON XIX/2016, mereka harus bisa menge­lurkan kemampuan secara optimal. Jadi latihan intensif perlu dilanjutkan dengan dis­iplin. Sebelum ditunjang den­gan porsi latihan di Pelatda,” katanya.

Keempat atlet yang lo­los pra-kualifikasi tersebut adalah Imam Jamaludin, M Firqon, Erna Herlina dan Faisal. “M Furqon saat ini di Pelatnas Jakarta. Sementara Erna Herlina dari cabang ang­kat berat berlatih di Bandung, sedangkan Faisal masuk Pela­tda Bekasi,” ujar Dody.

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

Selain melakukan per­siapan untuk PON XIX/2016 mendatang, lanjutnya, dua lifter andalan Imam Jam­aludin, dan M. Furqon juga tengah mempersipkan diri mengahadapi SEA Games Ma­laysia 2017 mendatang.

Pria yang juga menja­bat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) ini secara fokus menjalankan program latihan, ia juga optimis para atletnya nanti akan memberi­kan yang terbaik untuk Jawa Barat. “Ini dilakukan sebagai pengganti SEA Games di Sin­gapura yang tidak memper­tandingkan cabang olahraga angkat besi, dan angkat berat pada Juni lalu,” imbuhnya.

“Untuk mempersipkan para atlet di ajang PON, dan Porda 2018 mendatang, kami terus menjalankan program latihan secara fokus di arena latihan yang berlokasi di areal Pemkot Bogor, dan diikuti 15 atlet. Kami saat ini juga tengah memperjuangkan agar Pemer­intah Kota Bogor, melalui Kan­pora bisa memberikan sarana tempat berlatih yang repre­sentatif,” lanjutnya.

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

Dody juga berharap, KONI, dan Kanpora bisa memfasilitasi sarana, dan peralatan berlatih yang me­madai, karena saat ini para at­let PABBSI Kota Bogor masih berlatih menggunakan pera­latan seadanya. “Peralatan, dan tempat berlatih yang kami lakukan masih seadan­ya, kami berharap KONI, dan Kanpora bisa memfasili­tasi itu semua, agar kema­juan para atlet terus berkem­bang,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)