evan-dimasSURABAYA, Today – Evan Dimas tak henti-hentinya membikin kejutan. Usai dikabarkan mendapat tawaran dari salah satu klub asal Jepang, Jubilo Iwa­ta, kali ini pemain asli Surabaya ini dise­but-sebut akan terbang ke Eropa untuk bergabung dengan salah satu klub asal Spanyol.

Kabar bergabungnya Evan Dimas ke salah satu klub asal Spanyol begitu cepat menyebar di kalangan pemain maupun perangkat tim Persebaya. Bah­kan ada isu yang menyebut bahwa pesepakbola asli Surabaya ini akan memperkuat tim Barcelona.

Evan mendadak menjadi trending topic dalam sesi berlatih Persebaya, Jumat (24/7) pagi di Lapangan SIER, Rungkut, Sura­baya.

Keberangkatan Evan ke Spanyol menimbulkan ban­yak spekulasi. Ada kabar yang menyebut eks kapten Timnas U-19 ini merapat ke Bar­celona.

Namun bukan tim utama Barcelona, me­lainkan tim cadangannya yakni Barcelona B yang baru saja terde­gradasi dari Segunda Divi­sion. Ketika coba dikonfirmasi, pela­tih Persebaya, Ibnu Grahan mengaku ti­dak tahu.

“Kalau nama klub­nya, saya memang tidak tahu. Coba anda tanya Evan sendiri, Mas,” ucap Ibnu. Sayang ketika coba dikon­firmasi oleh Bola. net, jebolan tim lo­kal Mitra

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

Surabaya ini belum memberikan respon.

Evan sendiri memang sempat menimba ilmu secara singkat di akademi La Masia beberapa tahun lalu, tepatnya ketika ia terpilih untuk mewakili Indonesia dalam sebuah ajang pencarian bakat yang dilakukan oleh produsen ap­parel ternama.

Sementar itu, Bos Persebaya, Gede Widi­ade mengakui sekaligus membenarkan ad­anya ketertarikan dari salah satu klub Span­yol terhadap Evan Dimas.

Menurut Gede, sudah ada pembicaraan antara petinggi Persebaya dengan jajaran ekse­kutif klub tersebut.

Dalam pembi­caraan dengan Bola. net melalui telepon seluler, Gede tak me­nampik kabar bahwa ada klub Spanyol yang berminat un­tuk mendatang­kan Evan.

“Dia sudah mendapat tawaran dari banyak klub. Ada dari Spanyol, ada pula dari Jepang,” beber Gede. “Kalau li­hat prospeknya, nampak­nya lebih bagus ke Eropa,”

Sayang Gede menolak berbicara panjang lebar mengenai Evan. Termasuk rencana keberangkatan sang pemain ke Spanyol yang disebut-sebut akan terlaksana pada awal Agustus nanti.

“Sekarang masih dalam tahap pembi­caraan antara kami dengan mereka. Mer­eka juga minta hal ini tidak diekspos terlalu berlebihan. Nanti saja kalau sudah kelar semua pasti akan kami umumkan,” tutup Gede

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

Nama Klub Dirahasiakan

Meski membenarkan telah terjadi komu­nikasi dengan salah satu klub Spanyol, na­mun bos Persebaya, Gede Widiade menolak untuk memberikan bocoran tentang nama klub tersebut.

Gede berdalih bahwa pihak klub men­gajukan privasi sampai proses perekrutan Evan Dimas tuntas 100 persen.

Evan santer dikabarkan akan bergabung dengan Barcelona. Namun ia bukan ber­main untuk tim utama, melainkan tim Bar­celona B yang berisi para pemain cadangan dan usia muda. Ketika coba dikonfirmasi, Gede bungkam.

“Mohon maaf karena saya tidak bisa sebut namanya. Sebab negosiasi masih ja­lan dan mereka minta privasi. Oleh sebab itu saya tak mau menyebut nama klubnya. Yang jelas klub tersebut berada di Spanyol,” ucap Gede kepada Bola.net, Jumat (24/7).

Pengusaha asal Surabaya ini pun me­minta awak media untuk bersabar. Sebab proses transfer Evan masih berlangsung.

“Saya tak pernah bilang klub itu Barcelo­na B lho ya. Yang jelas klub itu berasal dari Spanyol,” tutup Gede.

(Imam/net)