lurahKELURAHAN Semplak memiliki slogan yang unik (S) Segar dalam penampilan, bersih, indah dan nyaman. (E) ekonomi produktif untuk membangun kekuatan ekonomi ummat. (M) meningkatkan parti­sipasi aktif masyarakat dalam pembangu­nan. (P) potensi masyarakat ditingkatkan untuk terwujudnya masyarakat mandiri. (L) lakukan yang terbaik dalam pelayan­an terhadap masyarakat. (A) aman, ter­tib dan lancar berkat warga masyarakat. (K) kualitas kehidupan yang berakhlak, maju dan bermartabat.

Kelurahan yang dipimpin oleh Udin Syamsudin ini memiliki luas 90.51 hekatar yang dihuni sedikitnya 9.648 jiwa. Soal prestasi yg diraih Kelurahan Semplak, Juara II TTG Tingkat Kota tahun 2013 Pem­buatan Mesin pengiris singkong dari lim­bah mesin cuci.

Baca Juga :  Sah, Dian Ahmad Pimpin Karang Taruna Desa Mekarjaya

Udin mengatakan, jumlah Usaha Ke­cil Menengah (UKM) ada 206, untuk UKM yang terkenal adalah Rolika Catering, dan percetakan dikawasan yang ia gawangi.

“Warga kami banyak yang membuka usaha, untuk yang sudah terkenal ada di­usaha kuliner dan percetakan,” akunya.

Soal potensi wilayah Kelurahan Sem­plak, Udin mengatakan, wilayahnya adalah pintu Gerbang Masuk Kota Bo­gor. Simbol Semplak yang punya historis adalah tugu/pilar yang dibangun sejak ja­man penjajahan Belanda.

Mantan Lurah Pasirkuda itu men­gatakan, program kerja yang akan digarap dalam waktu dekat adalah pembentukan Bank Sampah. Selain itu juga pemilihan Pengurus RT/ RW yang serempak habis di akhir tahun 2015. Dirinya juga mengusul­kan Pengadaan Lahan untuk pembangu­nan Kantor Kelurahan pada tahun 2016.

Baca Juga :  Graha Pancakarsa Inovasi SLRT Satu Pintu Pertama Di Indonesia

Hambatan yang dihadapi selama men­jadi lurah adalah sulitnya mendapatkan tanah hibah untuk pembangunan gedung posyandu, Tempat Pembuangan Sampah (TPS) dan tidak adanya tanah Pemerintah yang dapat di manfaatkan Fasilitas umum (Fasum).

Pria yang doyan rekreasi ini men­gatakan, keluhan yang sering diterima dari warga adalah soal sampah dan ket­erbatasan penerangan Jalan Umum (PJU).

(Rizky Dewantara)