Untitled-1LOS ANGELES, Today – Ketika mengumumkan pergi dari Liverpol, Steven Gerrard dibanjiri tawaran dari klub-klub Eropa, termasuk Premier League. Namun, pada akhirnya sang gelandang memilih berkarier di Amerika Serikat ber­sama LA Galaxy.

Gerrard punya alasan mengapa dirinya lebih me­milih Galaxy dibanding klub lain. Selain menginginkan tantangan yang baru di luar Inggris, ia juga menghindari pertemuan dengan Liverpool.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

“Saya punya beberapa opsi di Premier League dan Eropa. Akan tetapi, saya tidak ingin melawan Liverpool. Saya butuh tantangan baru. Saya tak ingin menghadapi klub yang saya cintai. Saya mencitai Liverpool dan saya akan me­rindukan mereka,” imbuh eks kapten timnas Inggris itu

Gerrard mengabdi untuk Liverpool selama 17 tahun. Beragam gelar pun telah ia berikan. Mulai dari Piala FA, Piala Liga, Piala Super UEFA, sampai Liga Champions.

BACA JUGA :  Takengon Aceh Tengah Diguncang Gempa M4,9

Meski telah pergi jauh, Gerrard tak akan melupakan Liverpool. Ia berjanji untuk terus memantau perkem­bangan klub yang bermarkas di Anfield itu. “Saya akan menonton setiap pertandingan dari sini karena saya akan mendukung mereka selamanya. Saya bakal meli­hat mereka dari jauh,” kata Gerrard.

(Adilla Prasetyo Wibowo)

============================================================
============================================================
============================================================