20150704_AJC_AbiApri4BANGKOK, Today - Ganda campuran Fachriza Abimanyu/ Apriani Rahayu mengakhiri perjalanannya di Asia Junior Championships 2015 sebagai semifinalis. Capaian terbaik ini menyamai hasil tahun lalu bagi Indonesia, di kejuaraan yang sama.

Tahun 2014 lalu, Indonesia juga membawa satu medali pe­runggu dari nomor ganda cam­puran, melalui Muhammad Rian Ardianto/Zakia Ulfa.

Di semifinal, kali ini (4/7), Abimanyu/Apriani yang ber­hadapan dengan unggulan satu asal Tiongkok, Zheng Si Wei/ Chen Qingchen, harus kalah dua game langsung dengan 14-21 dan 14-21.

Di gim pertama, Abimanyu/ Apriani unggul tipis dengan 11-10. Susul menyusul perole­han angka terus terjadi. Namun menyentuh angka 12 sama, Abi­manyu/Apriani harus tersusul menjadi 12-15, 13-16 dan 14-18. Pasangan junior Indonesia terse­but akhirnya kalah 14-21.

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

Masuk gim kedua, Abi­manyu/Apriani mencuri dua angka pertama. Namun rupanya keunggulan jam terbang pasan­gan Tiongkok tersebut tak bisa diabaikan. Zheng/Chen akhirnya menang 21-14 di gim kedua.

Mereka sudah maksimal dengan persiapan yang nggak banyak. Mereka kurang lebih hanya dua minggu latihan, dibanding Zheng/Chen yang sudah memiliki banyak jam ter­bang. Dengan senior Indonesia saja, Zheng/Chen sudah mulai imbang.

“Kalau saya melihat Abi/Apri sudah maksimal, tinggal nanti ditambah tenaga tangan dan percaya dirinya di lapangan. Ma­sih perlu waktu, karena mereka juga baru berpasangan,” kata Enroe Suryanto, pelatih ganda campuran.

Target awal ganda campuran sebenarnya masuk ke tiga besar. Dengan capaian ini berarti su­dah bisa sesuai dengan target. Kedepannya tinggal di evaluasi lagi supaya lebih baik di lapan­gan.

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

Abimanyu/Apriani menjadi satu-satunya wakil Indonesia di semifinal turnamen junior tingkat Asia tersebut. Medali pe­runggu menjadi persembahan terbaik yang bisa diberikan Abi­manyu/Apriani kali ini.

Seperti diketahui Indonesia gagal memenuhi target memba­wa pulang gelar dari nomor per­orangan Kejuaraan Bulu Tangkis Junior Asia 2015.

Satu-satunya wakil yang ter­sisa di ganda campuran, Fachri­za Abimanyu/Apriani Rahayu, gagal di semifinal.

Abimanyu/Apriani takluk dari favorit juara asal Tiongkok, Zheng Si Wei/Chen Qingchen dalam dua game langsung, 14-21, 14-21.

Hasil semifinal ini menyamai hasil tahun lalu bagi Indonesia, di kejuaraan yang sama. Pada 2014, Indonesia hanya mem­bawa pulang satu perunggu dari nomor ganda campuran, me­lalui Muhammad Rian Ardianto/ Zakia Ulfa.

(Imam/net)