7da22258377c46f79a58959f636240a8SILVERSTONE, Today – Rio Haryanto tampil sebagai pemenang dalam sprint race di Sirkuit Silverstone, Minggu (5/7/2015). Rio menyebut start bagus seb­agai faktor penting yang amat menentukan kemenangannya.

Mengawali lomba dari posisi terdepan, Rio langsung melesat selepas start. Dia me­ninggalkan lawan-lawannya, seperti pebal­ap Trident Raffaele Marciello dan pebalap DAMS Pierre Gasly.

Hingga balapan sepanjang 21 lap tun­tas, Rio tak terkejar oleh rival-rivalnya. Pebalap tim Campos Racing itu menyele­saikan lomba dalam waktu 36 menit 27,949 detik. Sementara itu, Marciello dan Gasly masing-masing harus puas menempati po­dium kedua dan ketiga.

“Segalanya ada di lap pertama: saya tahu saya harus membuat gap yang bagus dan saya melakukan start yang sangat ba­gus. Saya bisa membuat jarak cukup jauh dalam dua lap pertama dan berusaha membuat jarak sejauh mungkin karena ta­hun ini DRS berarti mobil di belakang Anda mungkin punya keuntungan,” ujar Rio sep­erti dilansir situs resmi GP2.

“Saya berhasil mempertahankan hal itu, membuat jarak sejak awal, dan juga menjaga ban saya. Itu tak gampang karena ban depan saya mulai aus. Tapi, pada akh­irnya itu terasa sangat menyenangkan keti­ka Anda melewati garis finis!” tambahnya.

Bagi Rio, ini adalah kemenangan ke­tiganya musim ini. Sebelumnya, dia juga meraih kemenangan dalam sprint race di Bahrain dan Austria.

“Kemenangan ketiga musim ini. Sejauh ini, ini adalah tahun yang sangat bagus un­tuk saya,” kata Rio.

Kemenangan di sprint race ini mengem­balikan Rio ke peringkat ketiga di klasemen sementara GP2 dengan 91 poin. Di atasnya ada Stoffel Vandoorne (170 poin) dan Alex­ander Rossi (105 poin).

(Imam/net)