kakiINI kisah duka Kurniawan dalam mengatur arus mudik. Brigadir polisi yang sehari-harinya bertugas di Satuan La­lulintas Polres Sukabumi ini jatuh pingsan setelah mengatur lalulintas mudik Lebaran dua hari dua malam.

Oleh : (Yuska Apitya Aji)

MENJADI polisi sering dipan­dang bisa hidup enak. Namun, kata enak itu tak berlaku saat mendekati masa Lebaran. Polisi dibebani tugas seabreg, terutama untuk mengatur la­lulintas. Tak kenal hari dan pantang libur. Inilah yang dialami Bripka Kurniawan.

Bintara senior ini jatuh pingsan akibat kelelahan saat mengatur lalu lintas. Dia tiba-tiba terjatuh dan tak sadarkan diri saat mengatur lalu lintas di ruas jalan Cicurug-Bogor, dini hari kemarin. “Dia mengeluh sakit, sempat diingatkan namun ia bilang nggak kenapa-kenapa dan kembali ke posnya. Tapi tak lama kemudian ia jatuh pingsan,” ungkap Bripka Agung, rekan korban, seperti di­kutip dari Fanpage Divisi Humas Mabes Polri, Rabu (22/7).

Baca Juga :  PDAM Luwu Kabupaten Magetan Pelajari Sistem Layanan Pelanggan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor

Kejadian ini berlangsung saat ruas jalan tempatnya bertugas pe­nuh dengan kendaraan arus balik menuju kawasan Jabodetabek. Kur­niawan yang tak sempat beristira­hat langsung terjatuh Selasa (21/7) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, korban lan­tas dilarikan ke RS Assyifa Kota Su­kabumi. Menurut rekan kerjanya, Kurniawan bertugas dua hari ber­turut-turut di ruas jalan yang cukup padat arus lalu lintasnya.

“Kepada rekan-rekan yang saat ini sedang melaksanakan penga­manan arus balik Lebaran 2015, di­imbau untuk dapat menjaga kondisi fisiknya. Jangan lupa juga untuk ma­kan dan minum tepat waktu, serta tidak lupa meminum vitamin yang telah dibagikan,” demikian ditulis Fanpage Divisi Humas Mabes Polri.

Baca Juga :  Paripurna Penyampaian Dua Raperda dan Penetapan Persutujuan Bersama Dana Cadangan Pemilu Kepala Daerah Tahun 2024

Kurniawan bertugas dua hari berturut-turut di ruas jalan Cicurug yang sangat padat arus lalu lintasn­ya saat arus balik Lebaran.

Kasatlantas Polres Sukabumi, AKP Erik Bangun Prakasa, menga­takan usai Lebaran, arus lalu lintas di wilayah Cicurug memang sangat padat dengan rata-rata 40 ribu kend­araan pemudik atau wisatawan melin­tas datang dan pergi dari Jakarta dan Bogor menuju Pelabuhan Ratu.

“Bripka Kurniawan ditempat­kan di Cicurug yang memang arus lalu lintasnya paling padat. Saya sendiri sudah sering mengingatkan ke seluruh anggota yang lelah un­tuk istirahat dan digantikan petugas lain yang standby,” kata dia.