Untitled-14Sebanyak 30 unit KRL dari tahap awal pengiri­man akan tiba di Pelabu­han Tanjung Priok pada, Rabu(1/7/2015) pukul 14.00 waktu setempat. Direktur Utama PT KCJ, MN Fadhila, mengatakan pem­belian KRL ini adalah salah upaya dari PT KCJ untuk terus meningkat­kan pelayanan bagi penggunanya.

“Kami akan berupaya terus memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna KRL dengan menyediakan lebih banyak kereta, dan terus mem­perbaiki keandalan kereta yang ber­operasi,” ujar Fadhila.

BACA JUGA :  Puncak Arus Balik di Terminal Baranangsiang Diprediksi 15 April 2024

Ia melanjutkan, sejak tahun 2008 hingga saat ini, PT KCJ telah membeli total 784 unit KRL dan seluruh KRL tersebut dioperasikan untuk men­gakomodir 880 perjalanan KRL per hari di wilayah Jabodetabek.

“Selain menambah perjalanan KRL, pembelian kereta juga digu­nakan untuk menggantikan kereta-kereta yang akan menjalani per­awatan yang membutuhkan waktu panjang,” ucap Fadhila.

BACA JUGA :  Kecelakaan Motor Tercemplung ke Sungai Cilacap, Diduga Hilang Keseimbangan

Selain itu, dia menambahkan, pembelian kereta juga diikuti den­gan program pelatihan perawatan dan operasi kereta bersama JR East dari Jepang. PT KJC berharap, pro­gram 1,2 juta penumpang per hari pada tahun 2019 dapat berjalan dengan baik melalui program pen­gadaan tersebut.

YUSKA APITYA
[email protected] (/net)

============================================================
============================================================
============================================================