c42b2Paris St Germain (PSG) tetap men­jadi favorit utama memenangi Ligue 1 Perancis musim depan, mengungguli Olympique Lyon, Monaco dan juga Olympique Marseille.

PSG menjadi unggulan pertama den­gan 1.14, disusul Lyon (12.00), Monaco (16.00) dan Marseille (21.00) dengan Saint Etienne melengkapi lima besar bur­sa unggulan juara.

Materi pemain dan kualitas tim yang dimiliki PSG menjadi alasan kuat menempatkan Zlatan Ibrahimovic cs sebagai unggulan utama juara di musim depan.

Bergabungnya dua pemain baru, Benjamin Stambouli dari Tottenham Hotspur dan Kevin Trapp Eintracht Frankfurt, melengkapi komposisi, seka­ligus menutup lubang yang ditinggalkan Yohan Cabaye, yang bergabung dengan Crystal Palace.

BACA JUGA :  Diduga Dibunuh, Pasutri di Banten Ditemukan Tewas Membusuk Penuh Luka

Bila dibandingkan dengan tim lain, semisal Monaco, PSG bisa dikatakan ka­lah dalam jumlah pemain baru. Monaco sejauh ini sudah mendatangkan setida­knya sepuluh pemain, termasuk di an­taranya Stephan El Shaarawy dari Milan dan Mario Pasalic dari Chelsea.

Marseille juga tak ketinggalan mera­maikan bursa transfer. Dengan Dimitri Payet, Gianni Imbula, Pierre Gignac, An­dre Ayew dan Rod Fanni meninggalkan klub, Marseille pun bergerak menggaet Lassana Diarra, Karim Rekik, Ocampos dan Yohann Pele untuk menyeimbang­kan tim.

BACA JUGA :  Kompetisi Mobil RC, Salurkan Hobi di Bulan Ramadan

Sementara Lyon sedikit seret dalam pergerakan transfer. Baru dua pemain yang bergabung, Beauvue dan Morel. Na­mun Ligue 1 juga bukan kompetisi yang mudah ditebak. Musim lalu misalnya, PSG sempat mengalami kesulitan dan harus tertinggal dari Marseille dan Lyon meski akhirnya tetap menjadi juara.

Monaco juga kerap membuat kejutan dan tak jarang mengakhiri musim den­gan gelar juara di tangan. Tapi, untuk juara di musim 2015/16, semuanya masih misteri sejauh ini.

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

============================================================
============================================================
============================================================