marco-van-basten-ajax-az-heerenveen_3309242AMSTERDAM, Today – Marco van Basten akhirnya resmi kembali ke tim nasional Belanda, dengan status se­bagai asisten pelatih Danny Blind. Van Basten mengungkapkan tidak mudah meninggalkan AZ Alkmaar dan bergabung dengan tim Oran­je.

Hal tersebut diungkapkan oleh federasi sepakbola Belanda (KNVB) melalui laman resmi mereka. Van Basten juga telah mengungkapkan kegembiraannya bisa kembali menjadi menangani timnas sebagai pelatih kepala pada pada periode 2004 hingga 2008.bagian dari Oranje, setelah sebelumnya pernah

“Sungguh luar biasa kembali ke Oranje. Ini adalah kesempatan untuk bekerja di level tertinggi. Saya tidak sabar pergi ke Euro dan Piala Dunia ber­sama tim. Saya selalu menikmati ini,” ungkap Van Basten dalam laman resmi KNVB.

Sebelum kembali ke Oranje, Van Basten sem­pat jadi pelatih sementara AZ, dan musim lalu pria berusia 50 tahun itu turun jabatan jadi asisten pela­tih John van der Brom.

“Saya memiliki keraguan, ini bukan keputu­san yang mudah, karena saya benar-benar menik­mati waktu saya di AZ Alkmaar. Klub dan supor­ter selalu memberi saya perasaan luar biasa. Saya ingin berterima kasih untuk itu,” pungkasnya.

(Adil | net)