Untitled-7JAKARTA, Today – PT Astra Honda Motor (AHM) men­curahkan sebagian perhatian untuk melayani konsumen saat Ramadhan hingga jelang Lebaran. Berbagai kegiatan sudah dan sedang dijalankan, semua bertujuan untuk men­emani konsumen di setiap ak­tivitas menyambut hari raya.

Kegiatan pertama, road­show Safari Ramadhan dis­elenggarakan di 1.600 lokasi tersebar di seluruh Indonesia. Masyarakat juga bisa saling bertemu dan bersilahturahmi di One Heart Café.

Selain memfasilitasi ribuan pemudik lewat Mudik Bareng dan Balik Honda (MBBH), para pemudik di sepanjang jalur Lampung-Bali disediakan enam titik posko bekerjasama dengan Korlantas Polri, 16 pos­ko peristirahatan Bale Santai Honda, 10 posko AHASS Siaga untuk servis ringan sepeda motor Honda, serta 72 unit Honda CARE (Customer Assis­tance and Road Emergency).

Baca Juga :  Tips Mengemudi Ketika Hujan dan Angin Kencang Melanda

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya men­gatakan bahwa rangkaian kegiatan ini merupakan ben­tuk kepedulian perusahaan menemani dan memudahkan aktivitas konsumen sepanjang Ramadhan hingga usai meray­akan Idul Fitri.

“Kami berharap kegiatan dan fasilitas ini menjadi wadah bagi konsumen Honda yang in­gin beraktivitas selama Rama­dhan. Tidak hanya menikmati layanan Ramadhan, berbagai nilai religi dan sosial kami ser­takan,” ujar Margono dalam siaran resmi, Senin (13/7/2015).

Para pekerja mempersiap­kan sepeda motor pemudik peserta MBBH untuk dib­erangkatkan dengan aman ke kota tujuan di Pulomas, Ja­karta Timur (11/7). Sebanyak 1.062 sepeda motor pemudik diberangkatkan ke kota Yog­yakarta dan Semarang meng­gunakan 22 truk pengangkut sepeda motor.

Baca Juga :  Tips Mengemudi Ketika Hujan dan Angin Kencang Melanda

Tahun ini AHM mem­berangkatkan 22 truk pen­gangkut sepeda motor dengan kapasitas total 1.100 unit, 30 bus eksekutif serta 2 rangkaian kereta api. Semua moda trans­portasi itu mengantar sekitar 2.400 pemudik menuju kota tujuan.

Seperti pada tahun sebel­umnya, sepeda motor Honda pemudik diangkut terlebih dahulu dengan truk ekspedisi pada Sabtu (11/7/2015), sedang­kan bagi pemudik yang meng­gunakan bus sudah diberang­katkan Minggu (12/7/2015), dan bagi pengguna kereta api pada hari Senin (13/7/2015).

Bagi para pemudik yang ingin kembali ke Jakarta, AHM akan memberangkatkan dua truk untuk 100 unit sepeda motor, dan 4 bus eksekutif bagi 200 pemudik dari kota Semarang menuju Jakarta pada tanggal 22 Juli 2015.

(Adilla Prasetyo Wibowo)