Berita-3-(2)JAKARTA, Today – Asur­ansi Jiwa Bersama (AJB) Bu­miputera menilai kondisi ekonomi yang melambat tidak berpengaruh bagi be­ban klaim mereka. Bumi­putera tetap merogoh kocek cukup dalam untuk memba­yar klaim di lima bulan per­tama tahun ini.

Direktur Bumiputera Nurseto menyebut hingga bulan Mei kemarin, pihaknya membayar klaim sebesar Rp 1,78 triliun. Jumlah ini naik 22,12% dibanding periode yang sama tahun ini.

Baca Juga :  Memprediksi Tren Fashion dan Potongan Rambut di 2022

Meski kenaikannya cukup besar, namun ia menyebut masih di sesuai dengan budg­et yang mereka perkirakan. “Pembayaran klaim per Mei itu mencapai 99,7% dari ang­garan kita,” kata Nurseto, Senin (13/7/2015).

Pembayaran klaim sampai bulan Mei sendiri didominasi oleh klaim habis kontrak yakni sebesar Rp 699 miliar. Sementara sisanya berasal dari klaim lain semisal men­inggal, penebusan, hingga rider.

Baca Juga :  Gunung Semeru Kembali Erupsi, PVMBG Imbau Masyarakat Tidak Melakukan Aktivitas

Belum lama ini Bumi­putera juga menyelesaikan pembayaran klaim sebesar Rp 3,1 miliar kepada ahli waris anggota TNI AU yang meninggal dalam kecelakaan pesawat Hercules. “Sudah kita serahkan semua,” ung­kapnya.

(Adil | net)