Untitled-5JAKARTA, Today – City car atau mobil perkotaan terbaru dari Suzuki, Celerio berhasil menggoda hati masyarakat Indo­nesia. Suzuki tak menyangka pemesanan Celerio akan tinggi. Tapi dampaknya, kare­na mobilnya impor dari Thailand jadi seka­rang ada masalah mengenai suplainya.

4W Marketing Director SIS, Makmur membeberkan, penjualan Celiro sejauh ini cukup bagus, tapi masalahnya adalah suplai unitnya saja dari Thailand sedikit terganggu. Pada awal request ke Thailand tidak menyangka akan tinggi seperti ini, sehingga indennya menjadi lumayan lama. “Di daerah-daerah tertentu indennya sam­pai 2 bulan, karena tergantung mereka mendapatkan unitnya,” tutur Makmur, Senin (6/7/2015) malam.

Baca Juga :  Tips Mengemudi Ketika Hujan dan Angin Kencang Melanda

Begitu juga dengan di Jabodetabek itu sendiri, menurut Makmur pilihan warna dan unit­nya diseduaikan dengan ketersediaan di masing-masing diler. Pilihan warna juga demikian, ada beberapa warna yang mendapatkannya cukup lama. “Kalau ber­dasarkan riset kita, warna paling banyak dicari adalah warna putih, kedua hitam dan silver dan untuk anak muda kita tam­bahkan warna kuning,” katanya.

Baca Juga :  Tips Mengemudi Ketika Hujan dan Angin Kencang Melanda

Ketika ditanya berapa sebenarnya jatah impor Celerio dari Thailand? Mak­mur menjawab tidak tahu, karena pada dasarnya Suzuki tidak menargetkan pen­jualan pada produk Celerio, dan tidak me­nyangka pemesanannya akan setinggi ini. “Cuma yang tidak disangka kemarin per­mintaannya itu sudah mencapai 700 lebih dari diler se Indonesia,” tuntasnya.

(Adil | net)