Untitled-2BANDUNG, Today – Direktur Opera­sional PT Persib Bandung Bermar­tabat (PT PBB) Risha Adi Widjaya membenarkan jika Persib ikut turna­men Piala Indonesia Satu yang ren­cananya digelar 15 Agustus.

Persib menyatakan siap ikut tur­namen itu sesuai surat undangan yang di dapat dari promotor turna­men Mahaka Sports and Entertain­ment.

Meskipun begitu, kondisi tersebut masih belum bisa dipastikan karena ma­sih menunggu keputusan dari promotor turnamen.

Sebab, Persib pun belum mener­ima kepastian tersebut. “Pada inti­nya, kita (Persib,red) diundang oleh Mahaka sebagai promotor turna­men ini. Dan kita menyatakan akan mengikutinya, namun kita pun ma­sih menunggu kelanjutan dari pro­motor,” kata Risha.

Risha menambahkan, tentang pe­main yang sudah putus kontrak akan kembali dipanggil setelah ada kepas­tian turnamen ini.

Pihaknya pun berencana akan melakukan negosiasi ulang tentang kontrak yang akan disepakati guna mengikuti turnamen tersebut.

“Seperti yang pernah saya sam­paikan bahwa kalau ini (turnamen) jadi, kita akan memanggil lagi pe­main untuk kita kontrak sesuai dura­si turnamen tersebut, termasuk pela­tih jadi satu tim,” katanya.

Mantan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman menyebutkan jika tim Maung Bandung meminta kepada Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor Piala Indonesia Satu untuk melampirkan izin dan rekomendasi dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Baca Juga :  XTC Kota Bogor Beri Penghargaan Kepada Hilman Peraih Medali Emas Peparnas Papua

PSSI sebagai federasi tertinggi sepak bola tanah air, serta harus ada izin Badan Olahraga Profesional In­donesia (BOPI) sebagai representasi pemerintah.

Apabila semua rekomendasi dan izin dari PSSI dan BOPI sudah aman di kantong pihak penyelenggara, Djanur, panggilan akrabnya, tinggal menunggu kejelasan mengenai peny­elenggaraan turnamen Piala Indone­sia Satu. Selanjutnya, sambung dia, Persib baru bisa kembali menghim­pun kekuatan.

“Kita meminta rekomendasi dari kedua pihak baik PSSI dan BOPI. Ka­lau udah siap dan betul-betul jadi, fix, baru kita kumpulkan pemain,” kata Djanur saat dihubungi lewat sambungan telepon, Selasa (7/7).

Dari kabar yang diterimanya dari manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), penyelenggaraan Piala Indonesia Satu belum mencapai keputusan final. Termasuk rencana kick off pada 15 Agustus 2015 pun be­lum bisa dipastikan terlaksana.

Oleh karenanya, Djanur juga be­lum mendapat instruksi dari manaje­men PT PBB agar kembali membesut tim Maung Bandung serta mengum­pulkan para pemain dan ofisial tim, setelah pada 30 Juni lalu manajemen mengumumkan pemutusan kontrak tim pertanggal 15 Mei.

Baca Juga :  Tak Dilirik KOK, SSB Duta Persada Tancap Gas Raih Perstasi

“Belum ada keputusan, masih ngambang belum pasti walaupun tadi malam ada meeting, tapi belum pasti ‘pisan’, karena belum jelas baru wacana 15 Agustus bisa bergulir,” jelasnya.

Djanur menambahkan PT PBB me­nyatakan kesiapan Persib mengikuti Pi­ala Indonesia Satu, termasuk menyang­gupi sebagai salah satu tuan rumah.

Namun manajemen PT PBB tidak akan memberi instruksi pengumpu­lan skuat Maung Bandung sebelum adanya kepastian secara jelas dari Mahaka Sports and Entertainment.

“Manajamen baru sebatas itu, masih sebatas menunggu kepas­tian kapan bergulir dan legalitasnya bagaimana, penyelenggaraannya seperti apa,” imbuhnya.

Apabila Djanur kembali diper­caya membesut tim Persib, maka dia hanya akan memanggil para man­tan penggawa Maung Bandung yang telah terdaftar jelang pelaksanaan kompetisi domestik musim 2015 lalu.

Opsi penambahan pemain pun belum bisa dia lakukan karena hanya menghadapi turnamen hiburan, bu­kanlah kompetisi resmi.

“Pemain masih kemarin, mau yang mana lagi kan harus yang ter­daftar. Tapi itu juga kalau masih ada pemainnya,” ujar pelatih yang mem­bawa Persib Juara musim 2014 lalu ini.

(Imam/net)