BANDUNG, Today – Persib U-19 menang atas Maung Bandung dengan skor 2-0 pada Liga Ngabuburit Kopi ABC Piala Wakil Walikota Band­ung 2015, Grup C Kelompok Usia 19.

Akan tetapi, kemenangan itu tidak membuat Pelatih Persib U-19 Budiman bangga, bahkan kecewa dengan hasil yang di­dapat anak asuhnya tersebut.

Penampilan anak asuhnya dinilai berada di bawah penampi­lan terbaik saat tampil di Stadion Sidolig, Selasa (7/7/2015) sore.

Kekompakan, penyelesaian akhir dan semangat bermain menjadi hal yang dikoreksi dari Gian Zola cs. Pada­hal, kondisi itu sudah menjadi catatan saat pertandingan sebelumnya.

“Dua pertandingan termasuk ini, saya evalusi. Mereka saya nilai di bawah penampilan terbaiknya. Saya melihat mereka mungkin lelah karena puasa, tapi itu tidak bisa jadi alasan, sebab, lawan pun sama,” kata Budiman usai laga.

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

Budiman mengatakan, pada per­tandingan semifinal menghadapi Ranger, Kamis (9/7/2015), pihaknya akan mengevaluasi timnya tersebut. Ia tidak mau, jika anak asuhnya kembali melakukan kesalahan yang sama untuk pertandingan kedepan.

“Semifinal nanti akan banyak evalu­asi, dari segi fisik, kekompakan tim. Ini jadi pekerjaan rumah buat saya, terma­suk bagaimana membuat pemain tetap bergairah menghadapi pertandingan walau dalam keadaan puasa,” katanya.

Meskipun begitu, Budiman mengaku tidak dapat menyalahkan semuanya kepada pemain. Sebab, faktor non tek­nis menjadi salah satu faktor Persib U-19 tampil kurang baik, salah satunya adalah keterlambatan bertanding se­lama 40 menit akibat tidak ada wasit. Padahal timnya sudah melakukan pe­manasan jauh sebelum jadwal kickoff.

Baca Juga :  Atlet Menembak Kota Bogor, Muhammad Hilman Persembahkan 2 Emas di Peparnas XVI Papua 2021

“Lapangan juga kurang baik, ini ha­rus kita maklumi, anak-anak kurang maksimal juga. Saya juga berharap keterlambatan tadi tidak terulang lagi, karena merugikan tim,” tegasnya.

Untuk diketahui, kemenangan atas Maung Bandung membuat Persib U-19 keluar sebagai juara Grup C kelom­pok usia 19. Mereka akan menghadapi Ranger sebagai Juara Grup A dikategori yang sama pada Kamis, (9/7/2015) pukul 15.00 WIB.

(Imam/net)