Untitled-7DALAM rangka Semarak ramadan, DKM Agung Kota Bogor menggelar lomba tahfiz, mewarnai, dan Dai remaja.

GUNTUR EKO WICAKSONO
[email protected]

Peserta sendiri mulai dari tingkat Paud sampai dengan SMP se-Bogor Raya, yang dilaksanakan dua hari, 8-9 Juli di Masjid Agung, Jalan Dewi Sartika, Pasar An­yar, Kota Bogor.

Ketua Panitia, Mas’ah kho­lilah mengatakan lomba ini merupakan ajang untuk me­nampilkan kemampuan dan juga untuk pendalaman ilmu Agama Islam di Kota Bogor.

“Selain sebagai sarana un­tuk mengasah kemampuan pe­serta lomba, juga merupakan tarbiyah (pendidikan) ummat akan pendalaman keislaman, apalagi momentum bulan suci ini yang penuh Rahmat dan bulan Keberkahan acara ini menjadi ramai,” ungkapnya.

Baca Juga :  Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Pastikan Air Baku Operasional IPA 50 Liter per Detik

Koordinator Lomba Mu­hamad Nurdat menjelaskan rentetan acara yang diadakan oleh pihak DKM Agung Kota Bogor merupakan acara yang berlangsung dua hari dan mer­upakan agenda rutin setiap bulan ramadan diadakan oleh DKM Agung Kota Bogor.

Selain tahfiz, juga dilaksan­akan lomba mewarnai tingkat paud, Da’i tingkat Remaja,yang dilaksanakan selama dua hari. “Kami juga menampilkan fes­tival hadroh, marawis dan qosidah dengan diikuti 40 pe­serta,” tambah Nurdat.

Baca Juga :  3 Kepribadian Seseorang Berdasarkan Konten Instagram

Ia menambahkan dalam acara ini yang mendapat juara satu Tahfiz Quran merupakan peserta termuda dengan umur 12 tahun.

“Pemenang lomba tahfiz quran dengan nilai yang sangat memuaskan 196 adalah Nida Nur Aliya dia adalah peserta termuda diantara peserta lain­nya dan berasal dari Pondok Pesantren Nurul Falah Drama­ga Bogor,” ungkapnya. (*)