pep-1MUNICH, Today – Pep Guardiola tak punya mimpi yang muluk-muluk untuk Bayern Mu­nich musim depan. Pelatih asal Spanyol itu cuma mau Bayern tidak lagi dihantam badai cedera.

Musim lalu, masalah cedera yang men­impa skuat Bayern memang cukup pelik. Die Roten sempat kehilangan beberapa pemain pilarnya secara bersamaan.

Akibatnya, Bayern kerap tak bisa turun dengan kekuatan penuh dalam suatu per­tandingan. Meski hal itu tak menghambat langkah di Bundesliga, namun persoalan tersebut menjadi salah satu yang menggan­jal Bayern di Liga Champions.

Nama-nama pemain yang masuk ruang perawatan pun bisa dibilang adalah pemain-pemain kunci. Sebut saja Franck Ribery, Ar­jen Robben, David Alaba, Bastian Schwein­steiger, Javi Martinez, Mehdi Benatia, Philipp Lahm, hingga Thiago Alcantara.

Martinez dan Thiago termasuk yang bu­tuh pemulihan cukup lama hingga enam bulan. Sementara Ribery dan Robben be­berapa kali masuk ruang perawatan karena rentan cedera.

Di tengah bursa transfer musim pa­nas yang baru saja dibuka, Guardiola tak mengharapkan seorang pemain top untuk didatangkan untuk memperkuat skuatnya dalam mengarungi musim depan. Dia hanya berharap timnya sehat sepenuhnya di sepan­jang musim. ”Impian saya bukan seorang pemain. Impian saya adalah skuat yang fit sepenuhnya jadi saya bisa memainkan formasi saya. Punya Franck Ribery, Arjen Robben, Javi Martinez, Thiago (Alcantara) yang fit,” katanya seperti dikutip Deutsche Welle.

(Adil / net)