IMG_1256MANTAN pung­gawa Persikabo Bogor yang saat ini memperkuat Persela Lamongan menyatakan ingin merumput di Piala Indonesia Satu

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Menghadapi turnamen Piala Indo­nesia Satu (PIS), Persela kemung­kinan besar tak menggunakan seluruh pemain lawasnya dalam event yang dipromotori Mahaka Sports itu. Asa pun mencuat dari pemain-pemain Perse­la, tak terkecuali Bijahil Chalwa agar bisa membela tim Laskar Joko Tingkir di ajang ini.

Striker Persela Lamongan ini mengung­kapkan, sebagai pemain bola yang dua musim membela Persela, dia berharap bisa segera bergabung dengan tim dan segera tampil di turnamen PIS. “Setelah ISL 2015 force ma­jeure dan turnamen pra musim dari PT Liga Indonesia batal, praktis hampir tiga bulan saya tak merumput di event resmi,” ujarnya.

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

Diterangkan, di tengah masa paceklik itu, dia memang hanya bisa menjaga kondisi dan menambah penghasilan, dengan ikut tarkam. Di luar itu, dia juga berusaha intens latihan rutin tiga kali seminggu, baik jogging maupun futsal. Hanya saja, jika tak berlatih bersama dengan tim, kemampuan fisik dan skill-nya tak akan bisa maksimal.

“Ini saja berat badan naik, karena lati­hannya tak terprogram detail. Makanya, saya berharap bisa bergabung dengan tim dan membela di turnamen PIS. Feeling ball akan kembali seperti sediakala,” tutur pemain asal Kalitidu Bojonegoro.

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

Dengan bergabung ke dalam tim, man­tan pemain Persikabo Kabupaten Bogor ini berjanji menunjukkan kemampuan terbaik, sama seperti saat di ISL 2015 lalu. “Saya su­dah tak sabar ingin berlaga di turnamen res­mi, seperti PIS ini. Saya juga butuh ada tam­bahan penghasilan dengan ikut turnamen ini,” paparnya.

Jika bergabung dengan tim Laskar Joko Tingkir, dia akan memaksimalkan skill-nya sebagai striker. Dia memang sudah gatal un­tuk mencetak gol ke gawang lawan. “Yang penting, saya bisa membawa tim meraih ke­menangan,” pungkasnya.