powerful1-(1)-oleAsia saat ini menjadi tempat kelahiran miliuner baru. Bahkan banyak miliuner muda yang lahir di benua ini. Ada 10 orang muda terkaya di Asia dengan umur antara 18-34 tahun. Anak muda kaya ini lahir antaratahun 1981-1997.

Oleh : Apriyadi Hidayat
[email protected]

Tak mengejutkan, asal orang muda terkaya di Asia didominasi oleh China. Beberapa orang muda ini bisa kaya dari usaha sendiri, dan ada yang berasal dari kekayaan orangtuanya. Berikut daf­tarnya bagian pertama seperti dilansir dari CNBC, Rabu, (22/7/2015).

  1. Zhu Yufeng
Baca Juga :  Pimpinan DPRD Panen Raya Bersama Warga

Pemuda berumur 34 tahun asal Hong Kong ini, me­miliki kekayaan US$ 660 juta, atau sekitar Rp 8,5 triliun. Zhu merupakan pemiliki dari Asia Pacific Energy Fund, sebuah perusahaan pemegang saham mayoritas di GCL-Poly Energy Holdings yang didirikan ayahnya pada 1996.

GCL-Poly Energy merupakan produsen polysilicon dan lempengan yang digunakan untuk panel surya terbe­sar di dunia.

  1. Zhang Kangli
Baca Juga :  Atap Rumah Janda Disapu Angin Kencang, Kades Nembol dan Pemuda Kampung Kaso Gercep

Pria berumur 34 tahun asal China ini memiliki kekay­aan US$ 710 juta, atau sekitar Rp 9,2 triliun. Zhang meru­pakan anak dari Zhang Guiping, pemilik Suning Universal, perusahaan real estate besar di China.

Sekarang, Zhang menjabat general manager di Suning. Pria ini merupakan lulusan Universitas Toronto di bidang ekonomi dan manajemen sumber daya manusia.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua