1. Lin Qi

Pria berumur 34 tahun asal China ini, memiliki kekay­aan US$ 2,2 miliar atau sekitar Rp 28,6 triliun. Lin meru­pakan pendiri Youzu Interactive, perusahaan pengem­bang situs internet dan game mobile, yang berbasis di Shanghai.

Perusahaan ini mengembangkan game hingga ke luar negeri, termasuk ke Taiwan dan Amerika Utara. Pada 2014 lalu, Youzu diakuisisi oleh Susino Umbrella, dan 100,9 juta lembar saham Lin dibeli dengan harga US$ 2,2 miliar.

  1. He Zhitao

Pria ini memiliki kekayaan US$ 2,7 miliar, atau seki­tar Rp 35,1 triliun. Anak muda berkebangsaan China ini adalah Chairman dan Presiden Hangzhou Liaison Inter­actif Information Technology. Dia serorang ahli dalam urusan informasi teknologi, itu juga yang membuatkan menjadi salah satu anak muda terkaya. Sejak Januari 2015, saham Hangzhou naik 210% di bursa saham China.

  1. Fuli Zong (Kelly Zong)
BACA JUGA :  Libur Lebaran 2024 di Bogor Aja, Sahira Hotel Siapkan Promo Spesial Plus Tiket Rekreasi

Perempuan 33 tahun asal China ini memiliki kekayaan US$ 3 miliar, atau seki­tar Rp 39 triliun.

Kelly merupakan anak satu-satunya dari mili­uner China, Qinghou Zong, yang merupakan pendiri perusahaan produsen makanan ter­besar di China, yaitu Wahaha Group. Lulu­san Universitas Pepperdine, telah menjadi warga negara Amerika Serikat (AS), dan saat ini menjadi presiden Wahaha. Dia akan mewariskan usaha ayahnya yang segera pensiun.

  1. Cheng Chi Kong (Adrian Cheng)

Pria beruur 34 tahun asal China ini memi­liki kekayaan US$ 4,4 miliar, atau sekitar Rp 57,2 triliun. Adrian merupakan anak dari pen­gusaha kaya di Hong Kong, yaitu Henry Cheng, pemilik New World Development yang usahanya di sektor properti, infrastruktur, transportasi, ritel, dan telekomunikasi.

BACA JUGA :  Turunkan Berat Badan dengan Air Lemon, Ini Dia 3 Cara Membuatnya

Lulusan Harvard ini pernah menjadi bankir di Goldman Sachs, dan sekarang menjadi Wakil Chairman di perusahaan ayahnya tersebut. Ini sinyal, Adrian akan mewarisi bisnis ayahnya.

  1. Yang Huiyan

Perempuan berumur 34 tahun asal China ini memiliki kekayaan US$ 6,1 miliar, atau sekitar Rp 79,3 triliun. Yang adalah Wakil Chairman dari Country Garden Holdings, peru­sahaan properti terbesar nomor 7 di China, dengan nilai kapitalisasi pasar US$ 8,9 miliar.

Dia mendapatkan warisan sa­ham perusahaan dari ayahnya di 2007 lalu, dan menjadikan dia perempuan terkaya dan miliuner termuda di China. Yang adalah orang yang low profile, dan tidak suka tampil di muka umum. (dtk)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================