IMG_9665Persikabo senior memang tidak ikut berkiprah dalam percaturan sepak­bola level nasional, namun skuat muda yang belum lama terbentuk berlaga di turnamen HW Cup XIII, di Stadion PS HW Wuled Tirto Pekalongan, Jawa Ten­gah.

Keikutsertaan ‘Laskar Pajajaran’ muda untuk mempersiapkan mental, dan menin­gkatkan jam terbang. Sejauh ini, persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari, dan mereka menyatakan sudah siap tempur. Pada tur­namen ini, Persikabo berada di Grup C ber­sama Pusaka Pucug, GDTC Salatiga, PS HW Pekalongan, Diklat Cilo Magelang, PSGS Sili­rejo, AM RR FC Kebonsari, dan Aresto Solo.

Untuk pertandingan perdana, Persikabo akan menghadapi AM RR FC Kebonsari di Stadion PS HW Wuled Tirto Pekalongan, Ka­mis (30/7), sore.

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

Manajer Persikabo U-21, Herson Hizkia mengatakan, turnamen ini menjadi salah satu peluang bagus bagi para pemain muda, karena banyak pemain Liga Super Indonesia yang ambil bagian.

“Kami sudah melakukan persiapan khu­sus. Para pemain yang dikumpulkan mem­punyai pengalaman, dan didominasi mantan pemain eks Porda Jabar XII/2014. Saya harap, mereka bisa menunjukkan kualitas permain­an yang tangguh, dan bisa meraih kemenan­gan pada laga pertama,” ujar Herson kepada Wartawan. Ia menambahkan, keterlibatan Skuad Persikabo U-21 dalam turnamen terse­but berdasarkan dari undangan panitia. Aso­siasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bogor merespon baik, dan mengirimkan para pemain gabun­gan dari eks Persikabo senior, PPLPD, dan juga Porda 2014. ”Askab PSSI Bogor mempu­nyai program untuk menyelamatkan talenta muda di tengah keterpurukan dunia sepak­bola di tanah air,” tambahnya.

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

Herson juga berharap, para pemain ini bisa memberikan yang terbaik di ajang tur­nemen tersebut. “Saya berharap para peng­gawa pilihan ini bisa memberikan hasil yang baik. Jangan pernah kehilangan semangat meski dunia persepakbolaan di tanah air se­dang carut marut. Berikan bukti Persikabo masih tetap mempunyai taring pada ajang kejuaraan kompetisi di Jawa Tengah,” pung­kasnya.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]