LONDON, Today – Petenis pria nomor 10 dunia saat ini, Rafael Nadal, menyatakan kemenangan­nya di laga pembuka Wimbledon 2015 sebagai hasil yang sempur­na. Sebab, pencapaian tersebut didapat dengan segala sesuatu yang mendukungnya.

Nadal melangkah ke babak kedua usai mengalahkan pete­nis asal Brasil, Thomaz Belluci, melalui tiga set langsung dengan skor 6-4, 6-2, dan 6-4. Sadar laga pembuka akan sangat penting se­bagai bekal mengarungi kompeti­si, petenis 29 tahun itu pun puas dengan kemenangannya.

“Itu adalah suatu kemenan­gan yang sangat positif. Straight set, tidak ada perasaan buruk, dan pukulan-pukulan yang baik. Meskipun masih harus sedikit lebih agresif,” kata Nadal, seb­agaimana diberitakan Sports­mole, Rabu (1/7/2015).

Pertandingan Nadal mela­wan Belluci harus dilangsungkan di bawah terik panas matahari. Cuaca seperti itu sempat dikha­watirkan akan mengganggu per­forma kedua petenis tersebut. Meski demikian, hal itu dikoreksi oleh Nadal.

“Sebenarnya itu adalah cuaca yang indah. Ketika Anda memiliki cuaca seperti itu di Wimbledon, maka mungkin ini adalah salah satu tempat terbaik di dunia. Di Australia, cuacanya bisa lebih bu­ruk,” papar peraih gelar terban­yak French Open itu.

Di babak selanjutnya, Nadal akan berhadapan dengan pete­nis asal Jerman, Dustin Brown. Ini akan menjadi pertemuan kedua mereka yang sebelumnya pernah berhadapan di babak 16 besar Halle 2014. Saat itu, Nadal dikalahkan Brown 4-6 dan 1-6.

(Imam/net)