usmarDPRD Kota Bogor akhirnya buka mulut terkait intervensi yang dilakukan Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, terhadap proses lelang. Setelah dikatai masuk angin, dewan menyatakan akan bersikap tegas.

Oleh : Rizky Dewantara
[email protected]

Ketua DPRD Kota Bo­gor, Untung Maryono, mengatakan, rapat yang digelar awal pe­kan depan akan me­nindaklanjuti laporan dari Forum Ormas Bogor Bersatu (FOBB). Dirinya kembali mengatakan, rapat ini akan menjadi penentu keputusan terhadap nasib Usmar Hariman.

Baca Juga :  Susuri Perkampungan, Atang Ajak Warga Jaga Kebersihan dan Lingkungan

Untung Maryono menegas­kan, harus ada pengusung yang mendukung adanya interplasi dalam langkah penentuan nasib Usmar Hariman. Dirinya men­gatakan, semua tergantung dari anggota fraksi masing-masing par­tai.

“Saya harap PDIP menjadi pengusung pertama, minimal tu­juh orang untuk mengusung inter­plasi. Ini yang membedakan ang­gota dan Ketua DPRD,” tegasnya.

Untung mengungkapkan, ja­jaran DPRD Kota Bogor, harus memberi pelajaran, mana ranah yang harus dikerjakan mana yang tidak. Dirinya mengatakan, secara pribadi mengharapkan menga­rah ke interplasi terhadap Usmar Hariman.

Baca Juga :  Ini Struktural MWC NU Kecamatan Bogor Tengah Masa Khidmat 2021-2026

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Sopian Ali Agam, mengatakan, pihaknya menunggu hasil rapat bamus terlebih dahulu, baru partainya bisa menentukan sikap. Sopian menegaskan, akan mengikuti ha­sil keputusan dari rapat tersebut. “Kami akan mengikuti berdasar­kan kajian dulu, jika banyak suara yang mengambil sikap. Saya akan adakan rapat internal partai,” ungkapnya. (*)