MotoGP-2015-Sepang-Test-Nicky-Hayden-1VALENCIA, Today - Fans MotoGP tampaknya harus bersiap kehilan­gan Nicky Hayden. Juara dunia Mo­toGP 2006 yang kini membela Tim Aspar Racing itu santer dikabarkan akan pindah haluan ke Superbike musim depan. Kabarnya, Hayden akan bergabung dengan pabrikan Aprilia di Superbike.

Akhir pekan lalu, Hayden ke­dapatan tengah berada di paddock Sirkuit Laguna Seca, Amerika Seri­kat (AS), tempat di mana race kes­embilan Superbike digelar.

Sebenarnya, kehadiran Hayden terasa biasa saja, apalagi sang rider juga berkebangsaan AS. Namun, entah bagaimana muncul kabar bahwa Hayden tak hanya sekadar menonton balapan, namun juga tengah membicarakan potensi un­tuk mengaspal di Superbike tahun depan.

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

“Kontrak saya segera berakhir bersama Aspar dan sedang melihat ke sekeliling. Superbike adalah se­buah kemungkinan. Saya pernah balapan di Superbike dan sangat menyukai kejuaraan ini,” ungkap rider 33 tahun, dilansir dari GPOne, Rabu (22/7/2015).

“Saya masih mengikuti perkem­bangan Superbike lewat televisi musim ini. Saya kira ( Jonathan) Rea tampil sangat baik dan begitu men­dominasi tahun ini,” imbuhnya.

Andai benar Hayden hijrah ke Superbike, maka Aprilia memang merupakan pelabuhan yang real­istis bagi Hayden. Kawasaki dipre­diksi masih akan tetap mempertah­ankan Rea dan Tom Sykes.

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

Ducati telah menunjukkan bahwa mereka lebih memilih pem­balap berusia muda. Sedangkan, Yamaha dan Honda juga diprediksi tak akan banyak mengubah line-up rider mereka musim depan.

Masih dilaporkan GPOne, Hayden diketahui juga sudah di­minta untuk berbicara langsung dengan Team Manager Aprilia Su­perbike, Dario Raimondi. Menarik untuk dinanti kelanjutan dari kabar Hayden dan Aprilia ini.

Bagi Superbike, kehadiran Hayden tentu bakal menambah nilai plus. Tapi, bagi MotoGP dan Dorna Sports, kepergian Hayden tentu bukan hal yang baik. Pasal­nya, Hayden merupakan daya tarik MotoGP untuk menembus pasar Amerika Serikat.

(Imam/net)