Untitled-3BANDUNG, Today – Direktur opera­sional PT Persib Bandung Bermar­tabat (PBB), Risha Adi Widjaya me­nyebutkan pihaknya telah mendapat surat dari PT LI, guna mengikuti rapat koordinasi pada 12 Agustus mendatang, beserta seluruh klub peserta lainnya.

“Surat resminya sudah dapat ka­lau gak salah Senin (27/7) kemarin. Jadi ISL digelar pekan ketiga bulan Oktober,” kata Risha di Graha Pers­ib, Jalan Sulanjana, Bandung, Kamis (30/7).

Sebelumnya, sekertaris PT LI, Ti­gorshalom Boboy menyebutkan pi­haknya telah berkoordinasi dengan PSSI untuk mengundang seluruh klub peserta ISL, untuk membahas seluruh persiapan teknis, salah satu­nya adalah soal rekomendasi periz­inan dari kepolisian.

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

“12 Agustus kumpul lagi untuk meeting peserta ISL. Lebih detail­nya berarti tunggu setelah meeting,” tambah Risha.

Sementara itu, PT LI masih pesi­mistis Indonesia bisa ikut manggung di pentas Asean Super League (ASL) yang rencananya digulirkan pada Agustus 2016 mendatang.

CEO PT LI, Djoko Driyono mera­gukan dua slot klub Tanah Air bakal berkontribusi mengingat Indonesia masih berada dalam sanksi FIFA.

Andai Indonesia ikut di ASL, maka Persib dan Persipura Jayapura yang berpeluang manggung di kejuaraan antar klub se-Asia Tenggara tersebut, mengingat kedua klub ini merupak­an finalis kompetisi resmi terakhir.

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

Risha sendiri belum mengetahui kejelasan gelaran ASL tersebut, dan dirinya baru sebatas menerima in­formasi perihal penyelenggaraannya saja.

“Soal Asean Super League, itu kan wacana yang sudah lama. Kita juga belum tahu formatnya seperti apa dan perhitungannya satu negara mengirimkan berapa klub juga tidak tahu,” jelasnya.

Namun pada dasarnya, Risha memastikan Persib akan selalu me­nyambut positif setiap gelaran tur­namen ataupun kompetisi, selama berstatus resmi ataupun diakui oleh federasi.

“Lagi pula, itu merupakan ke­wenangan PT Liga, jadi nanti terserah gimana PT liga aja,” pung­kasnya.

(Imam/net)