7-Teknik-Dasar-yang-Harus-Anda-Tahu-tentang-Bulutangkis1JAKARTA, Today - Setahun menuju Olimpiade Rio De Janeiro, Brazil 2016 mendatang, Kontingen Indonesia mulai menata target. Skuat Merah Putih membidik rang­king 30 dunia.

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpo­ra, Djoko Pekik Irianto, telah melakukan rapat koordi­nasi dengan KONI, KOI, Satlak Prima dan 10 PB. Cabang olahraga yang diproyeksikan meraih prestasi di Olimpi­ade.

“Kami berharap bisa masuk peringkat 30 dunia. Di 2012 target itu tak tercapai, kami hanya di rangking 64. Tahun depan, kami mencanangkan target lebih,” kat­anya, Kamis (9/7).

Baca Juga :  XTC Kota Bogor Beri Penghargaan Kepada Hilman Peraih Medali Emas Peparnas Papua

Sejatinya, mencari rangking 30 dunia bisa didapat­kan Indonesia jika mampu meraih setidaknya dua med­ali emas. Selama ini, lanjut Djoko Pekik, sesuai catatan prestasi, rangking 30 besar selalu didapat negara yang meraih dua keping emas.

“Yang menjadi prioritas harapan medali itu ya dari bulu tangkis. Namun, cabor lain juga kami dorong untuk mendapatkan medali emas lainnya,” tegas lelaki berge­lar profesor tersebut.

Baca Juga :  Tak Dilirik KOK, SSB Duta Persada Tancap Gas Raih Perstasi

Di Olipimpiade 2016 nanti, Indonesia ingin melolos­kan atletnya sebanyak mungkin. Setidaknya, ada sebelas cabor yang diproyeksi mengirimkan atlet ke Olimpiade. Selain bulu tangkis, ada panahan, equestrian, dayung, voli pantai, balap sepeda, taekwondo, judo, angkat besi, renang, dan atletik.

(Imam/net)