samsung-tizenSumber dalam Reuters yang tidak mau disebut namanya mengatakan hal tersebut, seperti dikutip KompasTekno, Selasa (30/6/2015). Namun, sum­ber itu menolak untuk mem­beberkan lebih banyak lagi tentang detil spesifikasi yang akan diusung oleh smart­phone Tizen Samsung.

Seperti yang diketahui, Samsung memang ingin mem­bangun ekosistemnya sendiri dengan Tizen. Sistem operasi kembangan Samsung itu saat ini sudah dipakai di jam tan­gan pintar dan Smart TV pre­mium Samsung.

Baca Juga :  Paripurna Penyampaian Dua Raperda dan Penetapan Persutujuan Bersama Dana Cadangan Pemilu Kepala Daerah Tahun 2024

Smartphone Tizen per­tama Samsung sendiri telah diluncurkan di India pada Januari lalu, diberi nama Z1. Setelah itu, Z1 juga diluncur­kan di Sri Lanka dan Bangla­desh.

Sementara penjualan Z1 di India diklaim oleh Samsung telah melampaui angka 1 juta unit. Di Bangladesh, smart­phone itu menjadi smart­phone dengan penjualan terbaik menurut firma Counterpoint pada bu­lan Mei lalu. Belum jelas untuk pasar ne­gara mana smart­phone Tizen baru Samsung yang bakal dilun­curkan tahun ini.

Baca Juga :  Rusia Waswas Ukraina Gunakan Roket Amerika

Oleh : Adilla Prasetyo