8gtinju-k18SEMARANG, Today – Petinju Filipi­na, Manny Pacquiao, menyambangi Kota Semarang, Jawa Tengah. Dia mendarat dengan menggunakan pesawat Batik Air di Bandara Ah­mad Yani, Semarang.

Berdasarkan jadwal, Pacman, julukan Pacquiao, bukan menggelar pertarungan tinju. Dia akan men­jadi bintang iklan salah satu produk jamu di Kota Lumpia tersebut.

Pacman, melakukan serang­kaian kegiatannya di GOR Jatidiri, Semarang. Petinju yang baru di­kalahkan Floyd Mayweather Jr ini mengaku terkesan mendapat sam­butan ramah dari Indonesia.

“Menakjubkan. Saya tidak per­nah berpikir diundang ke Indone­sia kecuali untuk bertanding. Ini pertama kali saya ke Indonesia, ra­mah-ramah,” kata Pacman kepada wartawan, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (8/7/2015).

Baca Juga :  XTC Kota Bogor Beri Penghargaan Kepada Hilman Peraih Medali Emas Peparnas Papua

Pacquiao menyatakan jamu yang akan dibintanginya turut di­jual di Filipina. “Ini produk unik,” ungkap Pacquiao.

Ia cukup terkesan dengan In­donesia karena memanggil untuk pertama kalinya namun tidak ber­hubungan dengan pertandingan tinju.

“Ini menakjubkan. Aku tidak pernah berpikir akan diundang ke Indonesia selain untuk bertanding. Ini pertama kali saya ke Indonesia. Orangnya ramah-ramah,” ujar pria 36 tahun itu.

Baca Juga :  Atlet Menembak Kota Bogor, Muhammad Hilman Persembahkan 2 Emas di Peparnas XVI Papua 2021

Ia mengaku kesediannya men­jadi bintang iklan produk Tolak An­gin karena jamu merupakan produk unik dari Indonesia. Selain itu ada kesamaan dalam bahasa Tagalog yaitu Tulak Hangin. Kemasan pun ditulis dengan huruf Tagalog “Tulak Hangin”.

Petinju yang sudah merebut juara dunia tujuh kelas berbeada itu memang memiliki bakat lainnya. Pacquiao juga mahir berakting, me­nyanyi, dan bermain basket.

Ia juga menjadi pelatih tinju dan merupakan tokoh yang cukup ber­pengaruh di Filipina.

(Imam/net)