DSC_0630BOGOR TODAY – PDAM Tirta Pakuan Kota Bo­gor bergerak cepat membantu warga yang men­galami kekeringan akibat musim kemarau. Selasa malam (21/7/2015), tiga unit tangki air milik PDAM Kota Bogor dikirim ke Kelurahan Mulyaharja Ke­camatan Bogor Selatan Kota Bogor untuk mem­bantu ketersediaan air bersih bagi warga di dua Rukun Warga (RW).

Direktur Utama PDAM Tirta Pakuan Kota Bo­gor, Untung Kurniadi menuturkan, PDAM mensu­plai 9.000 liter air bersih bagi 200 KK yang terse­bar di dua RW. “Kami kirim 3.000 liter air bersih ke warga di RT 1,2 dan 3 RW 11, serta 6.000 liter RT 1 RW 4,” kata Untung.

Baca Juga :  Pengusaha Konstruksi Kota Bogor Pertanyakan Distribusi Proyek ABT 2021

Menurut Untung, pasokan air bersih ini meru­pakan upaya PDAM Kota Bogor membantu sejum­lah warga Kota Bogor yang kesulitan mendapat­kan air akibat kemarau. “Kami turut prihatin dengan kondisi warga di Mulyaharja yang kesuli­tan mendapat air bersih. Atas dasar itu, kita kirim tangki ke sana,” ujar Untung.

Selain mengirim tangki air ke wilayah itu, PDAM pun mendirikan tangki portable di perba­tasan RW 11 dan RW 3 Kelurahan Mulyaharja Ke­camatan Bogor Selatan Kota Bogor. Tangki dengan kapasitas 9.000 liter ini akan diisi oleh PDAM, ses­uai dengan permintaan warga. “Kita bisa isi setiap hari, tergantung permintaan warga,” kata dia.

Baca Juga :  PDAM Luwu Kabupaten Magetan Pelajari Sistem Layanan Pelanggan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor

Warga yang menginginkan pasokan air ini dapat menghubungi call center PDAM Kota Bogor pada nomor 0251-8324111. Petugas dapat melay­ani permintaan warga itu 24 jam. “Warga dapat mendapatkannya secara gratis. Hanya ada syarat­nya, harus ada surat resmi ke PDAM yang ditan­datangani lurah dan dan camat,” kata Untung.

Selain mengatasi kesulitan warga akibat keker­ingan, PDAM pun siap membantu Dinas Kebersi­han dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor merawat taman-taman yang terdampak kekeringan. “Surat dari DKP sudah ada di meja saya, segera kita tinda­klanjuti,” pungkas Untung.

(Guntur Eko Wicaksono)