JAKARTA, Today – Kompe­tisi Indonesia Super League (ISL) dan Divisi Utama musim 2015/16 sudah siap digulirkan lagi oleh PT Liga In­donesia.

Rencanan­ya, untuk ISL akan mulai di­gelar pada Ok­tober 2015. Na­mun sebelum itu, PT Liga meminta kepastian dari PSSI soal kepesertaan kompetisi musim depan.

Mengingat, pada edisi sebelumnya kompetisi dihentikan ketika baru berjalan sekitar dua pekan dengan ala­san force majeur. PT Liga butuh kepastian apakah peserta kom­petisi nantinya sama dengan musim 2015 atau ada promosi dan degradasi.

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

PSSI pun siap memutuskan hal tersebut pada rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI. “Kita tunggu rapat exco minggu depan (untuk keputusan soal peserta kompetisi),” kata Az­wan Karim, sekretaris jenderal PSSI kepada Goal Indonesia.

Seperti diketahui, PSSI kembali bersemangat mengge­lar kompetisi setelah berhasil memenangkan gugatan mer­eka atas Menpora di Pengadi­lan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, 14 Juli lalu.

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

Salah satu keputusan dalam sidang tersebut adalah Menpo­ra harus mencabut surat kepu­tusan nomor 01307 tertanggal 17 April 2015, yang berisi sanksi administratif untuk PSSI. Na­mun Menpora mengatakan bakal mengajukan banding terkait keputusan tersebut.

(Imam/net)