JAKARTA, Today – Kompe­tisi Indonesia Super League (ISL) dan Divisi Utama musim 2015/16 sudah siap digulirkan lagi oleh PT Liga In­donesia.

Rencanan­ya, untuk ISL akan mulai di­gelar pada Ok­tober 2015. Na­mun sebelum itu, PT Liga meminta kepastian dari PSSI soal kepesertaan kompetisi musim depan.

Mengingat, pada edisi sebelumnya kompetisi dihentikan ketika baru berjalan sekitar dua pekan dengan ala­san force majeur. PT Liga butuh kepastian apakah peserta kom­petisi nantinya sama dengan musim 2015 atau ada promosi dan degradasi.

BACA JUGA :  Bogor Football School, Wadah Anak-anak Kembangkan Sepak Bola

PSSI pun siap memutuskan hal tersebut pada rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI. “Kita tunggu rapat exco minggu depan (untuk keputusan soal peserta kompetisi),” kata Az­wan Karim, sekretaris jenderal PSSI kepada Goal Indonesia.

Seperti diketahui, PSSI kembali bersemangat mengge­lar kompetisi setelah berhasil memenangkan gugatan mer­eka atas Menpora di Pengadi­lan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, 14 Juli lalu.

BACA JUGA :  Kang Jaya Cup Mini Soccer Turnamen, Cegah Maraknya Kenakalan Remaja

Salah satu keputusan dalam sidang tersebut adalah Menpo­ra harus mencabut surat kepu­tusan nomor 01307 tertanggal 17 April 2015, yang berisi sanksi administratif untuk PSSI. Na­mun Menpora mengatakan bakal mengajukan banding terkait keputusan tersebut.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================