HL---AdilWalikota Bogor, Bima Arya menyatakan dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terhadap dunia olahraga di Kota Hujan. Dirinya menyatakan akan memberikan perhatian serius terhadap perbaikan sarana dan prasarana (sarpras) olahraga

Oleh : ADILLA PRASETYO WIBOWO
[email protected]

Menyusul kesuk­sesan kontin­gan Kota Bogor di ajang Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XII/2014 dan PSB yang mulai bangkit dengan dukungan pemain leg­endaris Persib Bandung, Robby Darwis.

Bima pun berharap animo masyarakat terhadap dunia olahraga di Kota Hujan bakal terus bertumbuh. Jangan hanya gebyar pada saat perhelatan even besar olahraga saja. Namun proses pembinaan dan turna­men-turnamen berskala lokal bisa terus digenjot.

“Olahraga Kota Bogor ten­gah mendapatkan tren positif. Apalagi dengan mulai bergelait­nya kembali PSB, semoga animo masyarakat makin tinggi. Kan sepakbola itu olahraga yang pal­ing banyak diminati hingga sega­la lapisan masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

Secara khusus dirinya men­janjikan, demi prestasi, Bima akan menggandeng pakar gizi dari IPB untuk mengontrol pola makan yang akan dikosumsi para pemain PSB. “Untuk men­gukur makanan yang wajib diko­sumsi oleh pemain, saya akan mendatangkan pakar gizi dari IPB, guna menjaga kondisi pe­main tetap dalam kondisi fresh,” janjinya.

Menurutnya, pembinaan at­let muda harus terus diperhati­kan karena merekalah generasi yang akan menjadikan Kota Bo­gor lebih termasyhur. “Pembi­naan untuk membangun atlet menjadi tim yang profesional adalah tugas kita. Pasalnya, un­tuk membangun tim yang kokoh harus ditanamkan mulai dari sekarang,” tegasnya.

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

Secara umum, orang nomor satu di Kota Hujan itu berniat untuk mengawal janjinya untuk memperhatikan kesejahteraan bagi atlet. Baik berupa peker­jaan yang layak sesuai dengan pretasi yang ditorehkannya bagi Kota Bogor, juga pemberiaan beasiswa bagi atlet yang masih menempuh masa studi.

Selain itu, sarana dan prasa­rana (sarpras) olahraga di Kota Bogor bakal dilengkapi untuk menunjang persiapan bagi mas­ing-masing cabang olahraga (ca­bor) untuk menyongsong ajang Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018 mendatang. “Sepertinya masih jauh, tapi kalau untuk ukuran pembinaan atlet, waktu itu cu­kup singkat,” pungkasnya. (*)