Untitled-6Sedan baru Suzuki, Ciaz, yang sudah diperkenalkan di India, China, dan Thailand akan melantai di salah satu pameran otomotif akbar yang akan digelar Agustus nanti di Indonesia. Setelah mendebut, model yang bakal meneruskan kejayaan Baleno ini siap dijual

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]

Di China, Ciaz dipasar­kan dengan nama Alivio serta menggen­dong mesin bensin 1.6L. Di India Ciaz dilengkapi pilihan bensin 1.4L dan diesel 1.3L, sedangkan di Thailand Ciaz memiliki mesin 1,25L me­nyesuaikan regulasi eco car yang diterapkan pemerintah lokal.

Baca Juga :  Tips Mengemudi Ketika Hujan dan Angin Kencang Melanda

Ciaz akan diimpor dari Thai­land. Tapi salah satu sumber inter­nal Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengungkap, Kamis (23/7/2015), Ciaz untuk Indonesia beda seperti Thailand, artinya tidak menggu­nakan mesin 1,25L yang dirasa bu­kan jadi modal yang tepat untuk bersaing di segmen sedan kom­pak.

Selain itu sumber yang sama juga memastikan Ciaz punya hal unik sebagai pembeda dengan model lain di Indonesia, meski tidak dijelaskan lebih detail ten­tang pilihan mesin. Kompetisi Ciaz di dalam negeri bersama Toy­ota Vios dan Honda City.

Baca Juga :  Tips Mengemudi Ketika Hujan dan Angin Kencang Melanda

“Pasar sedan memang tu­run terus, tapi kita memosisikan Ciaz sebagai flagship. Ada ban­yak teknologi yang tersedia, tapi keahlian kami membuat teknologi yang ada sekarang semakin ter­jangkau. Jadi ciri khas Suzuki,” kata sumber. (*)