Untitled-2MARYLAND, Today – Pela­tih Jose Mourinho melay­angkan komentar pedas. Usai Arsene Wenger, gili­ran pelatih anyar Real Ma­drid, Rafael Benitez yang mendapatkan kritik dari pelatih bergelar The Special One itu.

Tak tanggung-tanggung, Mourinho mengatakan bah­wa Benitez menghancurkan tim terbaik di Eropa yang sudah dibangunnya. Klub yang dimaksud pelatih asal Portugal itu adalah Inter Mi­lan. Sebagaimana dike­tahui, usai menukangi Liverpool, Benitez sempat melatih Nerazzurri.

Sayang masa kepelatihannya berjalan singkat, yakni enam bulan! Rentetan hasil minor yang diraih Inter di panggung Serie A dan Liga Champions, membuat manaje­men menghentikan kontraknya. Padahal, saat itu Benitez mempersembahkan Piala Supercoppa Italia dan FIFA Club World Cup.

Kembali kepada tudingan miring Mourinho. Komentar pedas ini tampak­nya merupakan balasan dari pernyataan istri Benitez, Monserrat Seara Benitez. “Real Madrid adalah klub ketiga yang di­latih Benitez setelah Jose Mourinho lebih dulu berada. Kami membenahi kekacau­an yang dibuatnya,” kata Seara belum lama ini.

Tak terima, Mourinho pun memba­las ucapan Seara dengan menuding sang suami menghancurkan tim terbaik yang sudah ia bangun. Bahkan Mou mengang­gap istri Benitez itu sedang bingung.

“Perempuan (Seara) ini tampaknya sedikit bingung, dengan segala rasa hor­mat. Suaminya (Benitez) bergabung ke Chelsea untuk menggantikan Roberto Di Matteo, dan sekarang dia datang ke Real Madrid untuk menggantikan Carlo An­celotti,” kata Mourinho, seperti dilansir Goal, Rabu (29/7/2015).

”Satu-satunya klub di mana suaminya menggantikan saya adalah di Inter Milan. Akan tetapi, dia justru menghancurkan tim terbaik di Eropa saat itu hanya dalam waktu enam bulan! Daripada selalu me­mikirkan dan berbicara mengenai saya, lebih baik dia mengurus diet suaminya,” ketus Mourinho.

(Adilla Prasetyo Wi­bowo)