Berita-3BOGOR, Today – Persatuan Olahraga Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabu­paten Bogor tengah giat men­jaring bibit-bibit muda atlet basket di Kabupaten Bogor. langkah tersebut ditempuh sebagai persiapan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (porda Jabar) XIII/2018.

Sekretaris Umum Per­basi Kabupaten Bogor, Ihsan Ayatullah mengatakan bahwa kejuaraan Bupati Cup kedua tersebut rencananya bakal digelar akhir Juli 2015 atau setelah libur Idul Fitri. “Ka­lau menurut rencana awal sih Mei 2015, tapi setelah di­pertimbangkan lebih matang, akhirnya diputuskan akhir Juli setelah Lebaran,” kat­anya.

Lebih lanjut Ihsan ber­harap dari ajeng Bupati Cup II ini bisa terlahir bibit-bibit baru yang bisa diproyeksi­kan menjadi pebasket handal yang mampu mengahrumkan nama Bumi Tegar Beriman. “Kami akan mencari pemain muda. Saya yakin, dari keg­iatan ini akan muncul atlet potensial,” sambungnya.

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

Bupati Cup kedua akan mempertandingkan kelas Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menen­gah Atas (SMA). Tak hanya antar SMP, dan SMA, ren­cananya Perbasi juga akan mempertandingkan kelas eksekutif antar instansi.

Terpisah, Humas Perbasi Kabupaten Bogor, Sabar Si­anturi mengatakan bahwa pihaknya masih mengantongi waktu kurang lebih dua ta­hun untuk mencetak bibit-bibit atlet hasil penjaringan dari masing-masing sekolah. “Kami masih punya waktu dua tahun untuk pembinaan. Akan kita ambil jagoan dari tiap sekolah,” katanya.

Lebih lanjut Sabar men­gatakan bahwa Perbasi Kabu­paten Bogor di ajang Porda Jabar XIII/2018 mematok target sapu bersih medali dan menggondol dua medali emas di kelas putra dan putri. “Target kami tak main-main, yakni mengawinkan medali emas. Target itu tidak mudah, maka dari itu masih ada wak­tu untuk mencari pebasket andal,” jelas Sabar.

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

Menurut dia, event Bupati Cup sangat penting, karena tim pelatih bisa menilai se­jauh mana perkembangan dunia bola basket di Kabu­paten Bogor. “Kami ingin menggunakan potensi putra daerah di Porda mendatang. Saya yakin, Bupati Cup kedua akan menetaskan atlet poten­sial, yang selanjutnya akan dibina tim pelatih secara ber­kesinambungan,” pungkas­nya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)