lurahKAYUMANIS adalah satu dari 11 kelurahan yang ada di Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor. Memiliki luas 244 hektar dan dihuni se­dikitnya 12.301 jiwa, Kayu­manis cukup unik lantaran wilayah ini menjadi perba­tasan antara Kota dan Kabu­paten Bogor.

Sang lurah, M Hapid Su­priadi mengatakan, ia baru menjabat tiga minggu dan terus melakukan pendeka­tan kepada warganya agar tercipta keharmonisan an­tara warga dengan aparat pemerinta setempat.

Baca Juga :  Hendak Tawuran, 7 Dari Belasan Pelajar di Bogor Diamankan

Hapid mengungkapkan, pihaknya melanjutkan pro­gram pemerintah dalam masalah pertamanan dan kebersihan. Ia juga men­gatakan, ingin mempercan­tik tugu selamat datang di kawasannya karena Kelura­han Kayumanis merupakan perbatasan antara Kota dan Kabupaten Bogor. “Kami akan mengajukan ke Dinas Kebersihan dan Pertaman­an (DKP) Kota Bogor untuk mempercantik tugu sela­mat datang,” kata dia.

Baca Juga :  Diah Pitaloka Menyebut RUU TPKS Sangat Identik Dengan Perempuan

Soal UKM yang terkenal, Hapid mengatakan, kawasanya banyak pengrajin pem­buat alat rumah tangga, seperti ketel dan pengg­orengan. Soal hambatan, dirinya mengatakan, un­tuk sekarang b e l u m a d a ham­batan yang berarti.

Untuk program kerja terdekat, Hapid membe­berkan, akan mensosial­isasikan kepada warganya untuk membuat bank sam­pah berbasis 3R. Ia men­gungkapkan, tidak akan bosan untuk menso­sialisasikan masalah sampah kepada warganya.

(Rizky Dewantara)