Berita-3---AdilBOGOR, Today – Proses pemban­gunan padepokan pencak silat baru di Kota Bogor mengalami ketersendatan akibat kekurangan dana. Sehingga perlu dilakukan pembahasan terkait penyelesa­ian proses pembangunan yang tersendat tersebut.

Terkait persoalan tersebut, sebanyak 220 alumni pencak silat berkumpul di Padepokan KB API yang berloksasi di Komplek PDK Jl. Hj Amimah RT 01/05 Kedung Halang, Bogor Utara, beberapa waktu lalu. Kegiatan yang digelar ini bertujauan untuk memban­gun, dan mempererat talisilatur­ahmi sesama antar alumni, serta anggota.

Baca Juga :  Quartararo Desak Yamaha Berbenah

“Proses pembangunan lam­ban, sudah delapan bulan tapi masih saja tersendat. Persoalan utama yang menjadi kendala itu terkait anggaran. Perlu dicari solusi bersama sehingga proses pembangunan bisa kembali ber­jalan dan bisa segera dirampung­kan,” kata Ketua Padepokan Per­guruan Pencak Silat Ayu Pusaka Indonesia (API), Lies Ismori.

Dia menambahkan, perlu ad­anya kekompakan antar alumni serta anggota perguruan untuk bisa mewujudkan penyelesaian padepokan. “Sempat nyaris ga­gal karena terbentur anggaran, mengingat dana yang dibutuhkan untuk pembangunan padepokan ini juga tidak sedikit. Banyak pro­posal yang sudah diajukan belum turun,” lanjutnya.

Baca Juga :  Atlet Menembak Kota Bogor, Muhammad Hilman Persembahkan 2 Emas di Peparnas XVI Papua 2021

“Sedangkan kebutuhan pem­bangunan tempat berlatih ha­rus tetap berlanjut. Namun dari kami berinisiatif mengumpulkan para anggota serta alumni untuk bisa memecahkan persoalan, dan mencari jalan keluaranya. Alham­dulilah mereka juga membantu untuk menyelesaikan padepokan ini,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)