Berita-3---AdilBOGOR, Today – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor makin agresif memberikan perhatian terhadap para atlet muda di Bumi Tegar Beriman. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu persiapan jelang tuan rumah Pekan Olahraga Dae­rah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018 mendatang.

“Saya berharap Kabupaten Bogor ke depan makin produk­tif melahirkan atlet-atlet ber­prestasi,” kata Bupati Bogor, Nurhayanti usai acara pelanti­kan Badan Pembina Olahraga Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kabupaten Bogor.

Lebih lanjut Nurhayanti juga menyampaikan harapan besar untuk mewujudkan mim­pi Kabupaten Bogor menjadi Juara Umum pada Porda Jabar XIII/2018 mendatang. Target tersebut penting untuk diraih sebagai pertaruhan gengsi seb­agai tuan rumah.

“Kita harus fokus untuk mewujudkan impian Bumi Tegar Beriman menjadi juara umum Porda. Kita tidak ingin main-main mengejar impian guna mewujudkan Kabupat­en Bogor menjadi kabupaten termaju se-Indonesia. Dalam ajang pelantikan ini, saya ber­harap semuanya bisa solid mulai dari Bapopsi Kecamatan hingga Bapopsi Kabupaten Bo­gor,” tegasnya.

Baca Juga :  XTC Kota Bogor Beri Penghargaan Kepada Hilman Peraih Medali Emas Peparnas Papua

Sebanyak 300 pengurus Bapopsi Kabupaten Bogor, dan pengurus kecamatan ta­hun 2015-2019, resmi dilan­tik, Senin (6/7/2015). Kegiatan yang digelar di GOR Karadenan Cibinong, dihadiri langsung Bu­pati Nurhayanti, Kepala Dinas Pemuda dan Plahraga (Kadis­pora), Yusuf Sadeli, dan Ketua Umum KONI, Rusdi AS.

Pelantikan Kepengurusan Bapopsi Kabupaten Bogor peri­ode 2015-2019 ini dilakukan langsung Ketua Bapopsi Jawa Barat Yuda M Saputra. Semen­tara untuk pelantikan Bapopsi kecamatan dilakukan Ketua Bapopsi Kabupaten Bogor, Wawan Darmawan.

Menurut Yuda M Saputra, tidak mudah mengembangkan sebuah organisasi. Dibutuhkan kerja sama antar pengurus. Pi­haknya juga berharap, kepada para pengurus, dan pembina yang dilantik bisa menjalakan tugas sesuai dengan tupoksinya.

Baca Juga :  Quartararo Desak Yamaha Berbenah

“Tidak dipungkiri, dibutuh­kan kerjasama tim untuk mem­bangun sebuah organisasi. Pada pelantikan ini, saya berharap Ka­bupaten Bogor terus melahirkan para atlet-atlet muda berpresta­si. Saya juga sangat mengapresi­asi PPLD yang telah melahirkan bibit-bibit berbakat,” ujar Yuda M Saputra.

Sementara itu, Ketua Bapop­si Kabupaten Bogor, Wawan Darmawan akan bergerak cepat dengan melakukan konsolidasi ke tiap kecamatan. Dia ingin Bapopsi menjadi embrio dalam mencetak atlet berkualitas. “Sa­saran utama kami adalah men­jadi juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Pop­da),” kata Wawan.

(Adilla Prasetyo Wibowo)