Persema-Malang3MALANG, Today – Kendati telah ter­coret dari keanggotaan PSSI, Perse­ma Malang resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu kontestan Piala Kemerdekaan yang digelar Tim Transisi bentukan kement­erian pemuda dan olahraga (Ke­menpora).

Media officer Persema Alfa­viega Septian Pravangasta men­gungkapkan, mereka sudah siap diverifikasi badan olahraga profe­sional Indonesia (BOPI) agar bisa mengikuti turnamen tersebut.

Menurut Alfaviega, syarat klub berupa legal, financial, sporting, pem­binaan usia muda hingga daftar nama pemain sudah siap, sehingga tinggal menunggu BOPI untuk menentukan kelay­akan Persema tampil di turnamen.

BACA JUGA :  Bogor Football School, Wadah Anak-anak Kembangkan Sepak Bola

“Aspek legal yang kami kirim berupa SIUP, NPWP, dan akta notaris PT Sin­gasari Sakti Indonesia sebagai badan hukum, semuanya sudah lengkap. Kemudian juga surat pernyataan pakta integritas untuk tampil di Piala Kemerdekaan,” kata pria yang disapa Vecga ini.

Surat pernyataan ini sekaligus sebagai bukti bahwa pihaknya berani dan akan ambil semua risiko atas apapun yang ter­jadi.

“Untuk urusan pemain, kami sudah siap dengan produk asli malang, baik itu yang tampil di Divisi Utama maupun ISL,” un­gkapnya.

BACA JUGA :  Basket Ramadan Cup 2024, Siapkan Atlet Berprestasi

Sementara itu, CEO Persema Dito Arif menyatakan, Persema tampil dan berharap tim tran­sisi meloloskan mereka.

Hal ini merupakan bukti tim tersebut punya seman­gat khas Malangan mendo­brak rezim PSSI yang dinilai sudah tidak kompeten lagi mengelola sepakbola nasi­onal.

“Persema dulu adalah klub yang berani bersama empat tim lain yang dimatikan PSSI. Kami dulu menyatakan ke­luar dari rezim Nurdin Halid. Tentu hadirnya turnamen dari tim transisi ini kita sambut dengan baik. Semoga pe­nyelenggara bisa mengakomodir keingi­nan Persema,” urai Dito.

(Imam/net)

============================================================
============================================================
============================================================