umuh-2015BANDUNG, Today – Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, mengaku pihaknya masih menimbang tawaran dari Arema Cro­nus untuk melangsungkan laga persa­habatan.

Maung Bandung memang sudah menerima undangan guna meramai­kan acara ulang tahun Singo Edan yang ke-28 pada 11 Agustus mendatang. Ren­cananya laga itu akan digelar di Sta­dion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Pria yang juga merupakan manajer dari skuat Maung Bandung itu masih mempertimbangkan berbagai kemung­kinan untuk menerima tawaran terse­but.

Terutama yang berhubungan den­gan masalah biaya seperti kontrak pe­main, transportasi hingga akomodasi para pemain dan tim pelatih.

“Kami harus hitung-hitungan dahu­lu soal kontrak pemain. Makan mereka itu bagaimana, harus ada yang urus. Bagaimana juga tentang penginapan selama di sana (Malang),” ujar Umuh ketika dihubungi melalui ponselnya, Rabu (22/7).

Umuh menambahkan, kendala ini akan dibahas lebih lanjut dalam perte­muan yang akan dilakukan oleh mana­jemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Baca Juga :  Tak Dilirik KOK, SSB Duta Persada Tancap Gas Raih Perstasi

Andai nantinya Persib mengikuti laga persahabatan tersebut, pihak Persib akan mengkomunikasikan hal tersebut pada Arema.

“Mudah-mudahan (jika disetujui rapat PT PBB) Arema mengerti,” tan­dasnya

Kendati demikian Persib belum memberikan jawaban terkait ajakan tersebut. Kabarnya, Maung Bandung akan menunggu terlebih dahulu kepas­tian Piala Indonesia Satu (PIS) supaya ajang uji coba sekaligus menjadi pema­nasan sebelum terjun di PIS.

“Kalau Indonesia Satu jadi, maka pemain akan dikumpulkan lagi dan salah satu bentuk pemanasan sebelum turnamen bisa jadi dengan memenuhi undangan pihak Arema,” papar Risha Adi Widjaya sebagai Direktur PT Persib Bandung Bermartabat.

Sementara itu eks pelatih Persib Jajang Nurjaman, sudah mendengar akan kabar undangan dari Arema Cro­nus. Pelatih yang sempat menukangi Pelita Jaya Karawang ini mengakui pi­hak manajemen sudah memberi tahu hal tersebut.

Baca Juga :  XTC Kota Bogor Beri Penghargaan Kepada Hilman Peraih Medali Emas Peparnas Papua

“Ya udah denger dari manajemen jauh-jauh hari pas masih puasa juga,” sebutnya, saat dihubungi Selasa (22/7).

Lebih lanjut, Djanur, sapaan akrab Jajang, tetap menyam­but positif akan ajakan tim yang dilatih Suharno. Persib perlu memiliki persiapan jika akan memenuhi undangan tersebut.

Bagaimanapun Maung Band­ung harus menjaga gengsi se­bagai jawara Indonesia Super League (ISL) musim lalu.

“Persib tetap perlu persia­pan latihan bagaimanapun, meski laga persahabatan tetap ada gengsi utntuk dipertaruh­kan,” katanya.

Djanur menuturkan, min­imal tim harus berkum­pul seminggu sebe­lum pertandingan di mulai.

“Ya minimal persiapan seminggu lah, jauh-jauh hari kalau sudah ada kepas­tian itu lebih baik,” tambahn­ya.

(Imam/ net)