IMG-20150702-00128SUKASARI adalah salah satu kelurahan di Keca­matan Bogor Timur. Su­kasari merupakan sentra kuliner dan hiburan di Kota Bogor. Memiliki lua­san 48 hektar dan dihuni sedikitnya 11.671 jiwa, Su­kasari memiliki seabreg potensi. Sang lurah, Yus Muslih dikenal handal dalam menangani polemik wilayah.

Yus mengatakan, seka­rang sedang melaksanakan Program Daaerah Pem­berdayaan Masyarakat Ke­lurahan (PDPMK). Ia juga sedang mengebut perbai­kan Tempat Pembuangan Sampah (TPS). “Ini semua saya lakukan untuk warga, karena semua pasti tahu Sukasasari pusat kuliner dan hiburan,” akunya.

Baca Juga :  Graha Pancakarsa Inovasi SLRT Satu Pintu Pertama Di Indonesia

Yus kembali Mengatakan, baru pindah lokasi kantor kelurahan, namun pihaknya sudah mendapat Juara Dua Tingkat Kota Lomba Kelu­rahan. “Kuncinya adalah kekompakan,” kata dia.

Soal ikon, Yus san­gat percaya akan potensi di wilayah yang ia gawa­ngi, roti unyil, asinan, dan makanan-makanan khas Bogor. Dirinya juga men­gatakan, kawasanya juga memiliki potensi disek­tor hiburan. “ H i b u r a n di Kota B o g o r , s e m u a o r a n g pasti tahu club Lips dan X-one. Tempat­n y a anak muda kongko-kongko,” ujarnya.

Baca Juga :  LBH Konsumen Jakarta Dukung Menteri BUMN Gratiskan Toilet SPBU Seluruh Indonesia

Pria yang doy­an main tenis meja itu, mengatakan, potensi di wilayahnya bukan hanya ada disektor kuliner dan hiburan, namun warganya juga kreatif dalam menggu­nakan limbah sampah yang didaur ulang.

(Rizky Dewantara)