antarafoto-pelatnas-panahan-130315-wpa-6BOGOR, Today – Program pembinaan atlet tersistematis yang dituangkan dalam pro­gram kerja, menjadi landasan awal dalam bergerak melak­sanakan program pembinaan atlet. Hal tersebut diungkapkan olah Bupati Bogor, Nurhayanti.

Nurhayanti menginginkan kepengurusan baru Badan Pem­bina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Kabupaten Bogor harus secepatnya mem­buat program kerja. Hal ini pat­ut dilakukan mengingat pelak­sanaan Pekan Olahrga Pelajar Daerah (Popda) akan segera di­gelar.

Menurutnya, semua kepen­gurusan Bapopsi Kabupaten Bogor, serta Bapopsi kecamatan yang baru dilantik harus se­cepatnya membuat program kerja untuk persiapan ajang ke­juaraan terdekat.

”Kepada para pengurus yang baru, segera buat pro­gram pembinaan terhadap at­let, terlebih Kabupaten Bogor memiliki keunggulan karena mempunyai PPLPD yang ti­dak dimiliki oleh daerah lain. Jadi lakukan pembinaan se­cara bertahap untuk men­persiapkan even Popda 2016 dan Porda pada 2018 nanti,” tegasnya.

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

Nurhayanti juga meng­ingatkan tugas yang diem­ban Bapopsi dalam pembi­naan olahraga pelajar adalah bagaimana mendorong para atlet pelajar untuk memper­tahankan, dan meningkatkan prestasinya sebaik mungkin.

“Bapopsi hendaknya ber­sinegri dengan Dispora, Dis­dik maupun Kemenag, dan berbagai unsur elemen ma­syarakat. Karena pembinaan adalah urat nadi keberhasilan kita bersama dalam memper­tahankan, dan meningkat­kan prestasi. Kalau tidak ada prestasi yang diukir untuk apa diberikan bantuan,” tegasnya

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

Ketua Bapopsi Kabupaten Bogor, Wawan Darmawan yang berjanji pada periode kepen­gurusannya akan menciptakan generasi emas atlet pelajar Ka­bupaten Bogor, dalam rangka persiapan meraih juara umum Popda 2016, dan Porda 2018.

”Melahirkan generasi emas yang bisa menjadi andalan Kabupaten Bogor untuk men­dulang medali di Pekan Olah­raga Daerah Jawa Barat (Porda Jabar) XIII/2018 menjadi target utama kami. Sekaligur mendu­kung program Pemkab Bogor menjadi juara umum Porda,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)