DSC_0619PT Liga Indonesia tengah mempersiapkan draft reg­ulasi penyelenggaraan ISL musim 2015/2016. Ini di­lakukan menyusul adanya instruk­si dari PSSI untuk menyelenggara­kan kompetisi. PSSI sebelumnya telah meminta PT Liga Indonesia untuk memutar ISL, termasuk Di­visi Utama mulai Oktober 2015.

Tigorshalom menjelaskan ada beberapa tambahan dalam regu­lasi yang dibuat. Tambahan dalam regulasi di antaranya bertujuan untuk memproteksi klub dan juga pemain.

Itu agar klub ke depan tidak memaksakan diri merekrut dalam keterbatasan dana. Jika itu dilaku­kan, tunggakan gaji seperti yang terjadi sebelumnya diyakini bisa dihentikan.

”Jadi, ada beberapa hal yang kami masukan dalam regulasi. Diantaranya proteksi terhadap pemain, kemudian terkait finan­sial klub. Itu merupakan masalah pembayaran pemain, apakah menggunakan salary cap atau fi­nancial fair play,” jelasnya.

PT Liga Indonesia berharap regulasi rampung, pekan ini. PT Liga Indonesia selanjutnya beren­cana bertemu dengan PSSI terkait kompetisi sebelum mengadakan pertemuan dengan klub-klub.

Oleh : Adilla Prasetyo Wibowo
[email protected]