BOGOR, Today – Ada banyak cara dalam memperingati Hari Ke­merdekaan Republik Indonesia (RI). Perayaan untuk memperingati per­juangan para pahlawan dan penda­hulu dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Salah satunya seperti yang akan dilakukan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bogor yang siap membentangkan bendera merah putih berukuran besar, di salah satu tebing wilayah Sukamakmur, pada 17 Agustus men­datang.

Seperti yang kita ketahui ber­sama, hampir seluruh FPTI yang ada di setiap penjuru tanah air memiliki cara tersendiri untuk memperingati HUT RI pada Agustus mendatang. Salah satunya, wacana FPTI Kabu­paten Bogor yang akan bekerjasama dengan organisasi kepemudaan akan menggelar upacara peringatan kemerdekaan di salah satu tebing wilayah Kecamatan Sukamakmur.

Baca Juga :  Bogor Today Mobile Legends Tournament Resmi Berakhir, Squad 747 Sabet Juara 1

“Pada peringatan HUT RI nanti, FPTI Kabupaten Bogor berencana akan menggelar upacara bendera di salah satu tebing di wilayah Su­kamakmur. Pembentangan bendera berukuran besar juga akan dilak­sanakan pada hari bersejarah terse­but. Rencananya, kegiatan yang akan dilakukan nanti juga akan melibat­kan oraganisasi kepemudaan,” ucap Sekretaris Umum FPTI, Iip Syaukani, akhir pekan kemarin.

Baca Juga :  Pesan Taksi Online, Perempuan 19 Tahun Malah Jadi Korban Penculikan

Sebelum beberapa prosesi upa­cara dilaksanakan, tim FPTI juga akan menggelar doa bersama ter­lebih dahulu. Kemudian, tim ahli panjat tebing naik ke atas tebing batu. Meraka akan menyiapkan bendera berukuran besar dari atas tebing tersebut.

“Kami berharap upacara bendera dan pembentangan bendera raksasa ini bisa berjalan dengan lancar tanpa ada halangan dan insiden. Kegiatan seperti ini sebetulnya sudah kerap kali dilakukan FPTI di seluruh tanah air, karena pada setiap momen ke­merdekaan, FPTI mempunyai cara tersendiri untuk memperingatinya,” pungkasnya.

(Adilla Prasetyo Wibowo)