camat-okBOGOR Tengah merupakan salah satu ke­camatan di Kota Bogor. Menjadi kawasan pusat pemerintahan, perdagangan dan pariwisata, Bogor Tengah memiliki luas 851 hektare dan sedikitnya dihuni 94.442 jiwa. Kawasan ini memiliki segala potensi yang ada di Kota Bogor. Uniknya, Camatnya adalah seorang wanita.

Adalah Rakhmawati. Ia dipercaya menjadi camat di wilayah jantung kota. Ia mengatakan, baru enam bulan menjabat di Bogor Tengah. Saat ini, pihaknya mem­prioritaskan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Kebunkembang, yang beker­jasama dengan Satpol PP dan PD Pasar.

Baca Juga :  Kader Terbaik Pemuda Pancasila Siap Rebut Kursi Ketua PK KNPI Cigudeg

Ia menambahkan, seluruh PKL yang ada di Kecamatan Bogor Tengah akan terus ditata untuk membangun Kota Bogor yang bersih dan asri.

“Kami optimis wilayahnya bakal men­jadi barometer dari enam kecamatan di Kota Bogor,” kata dia.

Mantan Camat Bogor Timur ini juga mengaku, terus mengembangkan kawasan­nya dari segi teknologi, hal ini dilakukan untuk mempermudah melayani warganya. Ia juga menjelaskan, selain mengembang­kan dari sektor teknologi, pihaknya juga terus menggembleng Sumber Daya Manu­sia (SDM) untuk lebih mumpuni.

Baca Juga :  Sah, M Nugraha Terpilih Jadi Ketua PK KNPI Cigudeg

“Saya tidak perlu banyak orang, lebih baik sedikit orang namun mempunyai SDM yang berkualitas dalam menangani warg­anya,” akunya.

Wanita yang doyan travelling ini menjelaskan, ia selalu turun ke warganya untuk memetakan permasalahan wilayah. “Blusukan itu hal utama yang saya laku­kan untuk mengetahui isi dan masalah ka­wasan,” kata dia.

(Rizky Dewantara)