Untitled-14SEMUA orang pasti banyak yang merasa dirinya kurang, kurang cantik, kurang baik, kurang berilmu, kurang berharta, dan intinya kurang sempurna. Tidak pernah merasa puas dan selalu merasa haus. Haus akan jabatan, haus akan tahta, haus akan harta dan sebagainya.

OLEH: DEWI PELANGI
[email protected]

Di bulan penuh berkah ini DPH mengetuk pintu hati muslim­in dan muslimat untuk sama-sama tergugah melihat di seki­tar kita. Masih banyak anak yatim yang tidak dapat berbuka dengan makanan yang layak. Masih banyak janda-janda miskin yang meski menanggung penghidupannya dengan jumlah anak yang banyak. Dan masih banyak kaum dhuafa yang mengelayuti mata.

Kita awali memberi dengan ikhlas walaupun sedikit jumlahnya. Kita ni­atkan memberi tanpa balasan dunia. Kita niatkan tuk berbagi di bulan penuh berkah. Dengan tujuan mulia walaupun tidak sempurna DPH mencoba merang­kul donator dan sponsor untuk berbagi di bulan penuh berkah. Dengan men­gadakan buka bersama dan santunan yatim di Cimanggis Square Mall. Dengan konsep berdakwah di Masjid sudah bia­sa, namun di Mall, luar biasa.

Baca Juga :  Hendak Tawuran, 7 Dari Belasan Pelajar di Bogor Diamankan

Dimulai dari diri sendiri dan mulai menularkan pada rekan-rekan sekan­tor. Lalu menggandeng sponsorship untuk memberikan dengan sekemam­puannya masing-masing. Anak yatim binaannya sudah hampir mencapai 100 orang. Mungkin tidak semua kebagian santunan. Sehingga harus digilir. Mana yang dianggap lebih dan teramat sangat membutuhkan maka ialah yang lebih diprioritaskan tuk mendapat perhatian. Bagi yang sudah mendapat haknya tentu mesti bersyukur dan bagi yang belum semoga masih ada dermawan di luar sana yang kan segera bergabung dalam program Pelangi Berbagi.

Pelangi berbagi berhasil menggan­deng beberapa donator dan sponsor yang berpastisipasi dalam acara santu­nan yatim diantaranya adalah: Zoya, En­triscraft, Myrin dan hamba Allah yang su­dah berinfak dengan kebaikan hati tanpa mau disebutkan namanya. Semoga apa yang telah didermakan dapat bermanfaat dan menjadi ladang kebaikan untuk yang telah memberikan dengan keiklasan hati dan terus istiqomah tuk Pelangi peduli.

Baca Juga :  2022 UMK Bogor Naik Sebesar 7,2 persen

Sekadar mengingatkan hijabers bah­wa memberi tidak mengurangi harta. Kita mulai dari bulan penuh berkah tuk berbagi dengan anak-anak yatim. Bagi yang terlewat dalam program Ramadhan Pelangi Peduli, masih ada kesempatan pada tanggal 10 Juli besok untuk berbagi berkah di bulan penuh berkah. “Tahukah kamu orang yang mendustakan agama it­ulah orang yang menghardik anak yatim dan tidak memberi makan orang miskin, maka celakalah bagi orang-orang yang sholeh yaitu orang-orang yang lalai dari sholatnya, orang-orang yang berbuat riya dan enggan menolong dengan barang berguna”. (QS. Al-Ma’un ayat 1-7). (Dph)