Untitled-6BOGOR, Today – Bulan ramadan dijadikan mo­mentum bagi sebagian orang maupun kelem­bagaan untuk berbagi sesama. Tak terkecuali dilakukan produsen minyak goreng Sinar Mas dengan menggelar Bazaar Rakyat yang diadakan di Markas Satuan Induk BAIS TNI Kota Bogor.

Lebih dari 5000 liter minyak goreng merek andalan sinar mas djual ke masyarakat dengan harga Rp 9000 perliternya. Hal ini dilakukan guna membantu masyarakat ketika bahan pokok mulai naik dipasaran dan merupakan wujud Corporate Social Responsibility (CSR) Sinar Mas.

“Ini merupakan komitmen perusahaan un­tuk memberikan solusi bagi masyarakat agar daat membeli minyak. Goreng dengan harga murah, karena minyak goreng adalah kebutu­han dasar bagi masyarakat,” ujar. Direktur Sinar Mas, Pan Partawidjaja, Rabu (8/7/2015).

Baca Juga :  Tunjukan Eksistensi, PK KNPI Pamijahan Menggelar Vaksinasi Massal

Bazaar Rakyat Sinar Mas telah memasuki ta­hun ke 10 dengan menyalurkan sekitar 30 juta liter minnyak goreng murah kemasan sejak ta­hun 2005. Sedangkan saat ini sudah tersalurkan 500 ribu liter minyak goreng.

“Tujuan kami melakukan bazaar ini untuk meredam harga di pasaran. Untuk tahun ini dilakukan serentak di empat tempat mulai dari Serang, Jambi, Kendal dan Bogor,” imbuh Yan.

Lebih lanjut ia mengatakan, kegiatan ini kerap dilaksanakan dengan bekerjasama den­gan pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI, POLRI, Lembaga pendidikan, media, serta ber­bagai organisasi kemasyarakatan.

Baca Juga :  2022 UMK Bogor Naik Sebesar 7,2 persen

“Selain untuk membantu masyarakat. Ba­zaar ini juga untuk mempererat kerjasama dan tali silaturahmi antar perusahaan dengan ber­bagai pihak,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Satuan Induk BAIS TNI, Brigjen Dedi Sambowo mengatakan kegiatan ini sangat bagus, karena sangat mem­bantu sekali khususnya bagi mereka masyarakat ekonomi lemah. “Dengan ini bisa saling berbagi karena tidak hanya masyarakat, namun para prajurit juga ikut terbantu,” ungkapnya.

Dirinya mengaku, sangat berterima kasih, tempatnya bisa dijadikan lokasi untuk pasar murah.

Salah seorang warga, robiah (35) menga­takan, sangat terbantu, dimana harga minyak dipasaran sangat tinggi.”Ya lumayan mas, bisa beli minyak murah,” pungkasnya.

(Imam)